Pilkada Tangsel, PDI Perjuangan Rekomendasikan Muhamad Berpasangan dengan Keponakan Prabowo

By: Senin, 6 Juli 2020

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengeluarkan surat rekomendasi untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad maju di Pilkada Tangsel.

Dalam surat rekomendasi yang tersebar luas di media sosial itu, PDI Perjuangan merekomendasikan Muhamad sebagai calon Walikota Tangsel dan keponakan Prabowo Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai Calon Wakil Walikota Tangsel. Rahayu Saraswati Djodjohadikusumo adalah anak dari Hashim Djidjohadikusumo.

Surat rekomendasi DPP PDI-P bernomor 1506/IN/DPP/VI/2020 yang ditandatangani oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto itu terdapat 5 poin.

“Setelah mempelajari perkembangan PDI Perjuangan di wilayah Kota Tangerang Selatan, dan demi kepentingan partai secara umum, maka rapat PDI Perjuangan tanggal 30 juni 2020 memutuskan hal-hal sebagai berikut,” demikian bunyi surat rekomendasi tersebut.

  1. Merekomendasikan Drs. H. Muhammad untuk dijadikan calon walikota dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk dijadikan calon wakil walikota Tangerang Selatan periode 2020-2025 yang diajukan dari PDI Perjuangan,
  2. Menginstruksikan DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan untuk mendaftarkan Drs. H. Muhammad Rahayu Saraswati sebagai pasangan calon Walikota-Wakil Walikota ke Komisi Pemilihan Umum Kota Tangsel,
  3. DPP PDI Perjuangan menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan, untuk bersama-sama seluruh kader, aktivis dan anggota PDI-P Perjuangan Tangsel untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan terpilihnya Drs. H. Muhammad sebagai calon Walikota Tangerang Selatan dan Rahayu Saraswati menjadi Wakil Walikota Tangerang Selatan,
  4. Kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas di luar dari kebijakan ini, akan diberikan sanksi organisasi,
  5. Jika kemudian hari terdapat kekeliruan dalam surat rekomendasi ini akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

“Demikian penetapan rekomendasi dan instruksi ini disampaikan, untuk dilaksanakan dan ditaati oleh seluruh kader partai dengan penuh tanggung jawab,” tutup surat rekomendasi tersebut.

Sebelumnya, Muhamad juga telah mendapatkan dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), akan tetapi Muhammad akan disandingkan dengan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Banten Azmi Abubakar sebagai bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada Tangsel 2020. (fid/pp/kts)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *