Connect with us

TANGERANG – Polsek Cisauk bersama tiga pilar mensosialisasikan para pemudik yang kembali ke wilayahnya pasca mudik lebaran agar melakukan test swab antigen dengan cara yang unik.

Dengan mengarak pocong, anggota Polsek Cisauk mengibaratkan pocong sebagai korban dari keganasan virus corona atau covid-19.

Kapolsek Cisauk, AKP Fahad Hulhaq menjelaskan, jika hal itu sebagai bentuk imbauan kepada warga yang pulang mudik agar segera melalukan cek kesehatan.

Advertisement

“Pocong yang diartikan korban pendemi covid-19 dengan menggunakan kendaraan menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan oleh masyarakat yang baru pulang mudik lebaran. Ini akan kita lakukan secara berlapis agar tidak terjadi cluster baru usai lebaran dengan kedatangan atau masuknya pemudik dari daerah ke wilayah hukum kita” kata Kapolsek, Senin (17/5/2021).

Menurut Kapolsek, sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada warga penudik guna mencegah terjadinya peningkatan penularan covid-19.

“Pentingnya upaya mencegah terjadinya lonjakan kasus penularan covid-19 akibat turunnya disiplin penerapan protokol kesehatan setelah penularan virus mereda sebagaimana yang terjadi di India,” ujarnya.

“Saya berharap masyarakat yang kembali dari mudik, menyadari pentingnya melakukan tes swab antigen demi mencegah penyebaran covid-19 pada masa libur panjang dalam upaya pengendalian covid-19,” tambah Fahad.

Advertisement

Masih kata Fahad, sosialisasi akan terus gencar dilakulannya di wilayah hukum Polsek Cisauk, sesuai dengan arahan Polres Tangsel.

“Kita (Polsek Cisauk) bersama 3 Pilar terus memasifkan sosialisasi pentingnya test swab antigen terhadap pemudik yang masuk ke wilayah hukum Polsek Cisauk,” jelasnya. (PHD/WT)

Advertisement

Populer