Connect with us

Satgas Covid-19 di Kampung Tangguh Jaya di Kelurahan Bojong Nangka, Perumahan Dasana Indah RW 15, Kecamatan Kelapa dua, Kabupaten Tangerang melakukan swab test antigen ke pemudik yang kembali ke rumah, Selasa (18/5/2021).

Kelima orang yang merupakan satu keluarga itu melakukan perjalanan ke Solo, Jawa Tengah bertujuan untuk melayat mertua yang meninggal pada Kamis (13/5/2021).

Vera (56) mengaku, tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah saat melakukan perjalanan ke luar daerah di saat larangan mudik.

Advertisement

“Sebenarnya kita ikut aturan pemerintah enggak boleh mudik, tapi ini mendesak jadi kami harus pulang ke Solo pas hari lebarannya. Dari sini sebelum berangkat kita sudah di swab semua, jadi kita lapor lagi dan kita harus mengikuti protokol kesehatan dan hari ini kita swab mudah-mudahan negatif,” jelas Vera di Posko KTJ RW 15 Perumahan Dasana Indah, Selasa (18/5/2021).

Masih kata Vera, sebelum berangkat menuju Solo, Jawa Tengah, ia bersama keluarga melapor ke RT maupun RW sesuai dengan arahan dari pemerintah.

“Sebelum kita berangkat kita laporan ke RT RW, bahwa kita pagi jam 9 berangkat ke Solo. Jadi tetap kita koordinasi,” ujarnya.

Vera bersama keluarganya pun, tidak keberatan jika harus di swab setelah berpergian ke luar daerah.

Advertisement

“Oh saya sangat setuju dong, karena baik untuk kita baik untuk orang lain,” papar Vera.

Sementara itu, dari hasil tes swab antigen terhadap Vera dan keluarganya dinyatakan negatif covid-19. Meski hasilnya negatif, Vera bersama keluarganya tetap diminta untuk melaksanakan isolasi mandiri. (PHD/WT)

Advertisement

Populer