Connect with us

Komunitas

Pokja Wartawan Harian Tangsel Gelar Halal Bihalal

Kelompok Kerja Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan (Pokja WHTS) menggelar kegiatan halal bihalal di Kuilo Coffee and Kitchen, Jalan Masjid Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (10/6/2022).

Bukan hanya menjadi ajang silaturahmi sesama insan pers di Tangsel, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri pula stakeholder yang selama ini telah menjadi mitra dan berkolaborasi bersama Pokja Wartawan Harian Kota Tangsel.

Mulai dari Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie beserta jajaran, Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu yang juga didampingi oleh seluruh Kapolsek beserta jajarannya.

Advertisement

Kemudian turut hadir pula perwakilan dari pihak swasta, di antaranya PT. Indah Kiat Pulp and Paper, BJB Cabang Kota Tangsel, Eka Hospital BSD, Santika Premiere Bintaro, Tuscany Boutique Hotel, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengutarakan, kegiatan halal bihalal yang diadakan oleh insan pers ini merupakan momen yang dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi agar ke depannya dapat saling berkolaborasi.

“Mudah-mudahan kerjasama ini dapat ditingkatkan di kemudian hari. Sehingga halal bihalal ini dapat menjadi semarak lagi,” ungkap Benyamin, mengawali sambutannya.

Menurutnya, kerjasama itu kini menjadi prioritas. Sebab, ia mengaku bahwa kini media telah menjadi bagian penting dalam sistem kehidupan.

Advertisement

“Pentahelix itu, salah satunya termasuk di dalamnya adalah media,” imbuhnya.

Hal itulah, yang menjadi tantangan baginya. Khususnya dalam menyajikan keterbukaan informasi.

“Sebetulnya soal keterbukaan informasi itu bukan menjadi barang baru, ini adalah barang lama dan sudah menjadi sistem. Suka tidak suka memang akan dihadapkan oleh masalah keterbukaan informasi publik. Saya mencoba memberi contoh kepada teman-teman saya di OPD ketika menghadapi media. Kerjasama ini yang menjadi salah satu perhatian saya,” tuturnya.

Hal tersebut rela dilakukannya, karena agar menjaga hubungan kerjasama dan kolaborasi antara pihak pemerintahan dengan awak media.

Advertisement

Sehingga diharapkan, segala informasi dapat disajikan kepada masyarakat dan khalayak luas dengan benar.

Senada dengannya, Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu menyampaikan, kunci dasar atas terjalinnya kerjasama dan kolaborasi adalah komunikasi.

“Untuk itu dengan adanya Pokja ini, kami membuka diri untuk selalu bersinergi. Ini ada Pak Wali, karena kami bersama-sama berkolaborasi agar wilayah Tangsel ini menjadi selalu kondusif,” ungkap Kapolres Tangsel.

Ia pun memberikan apresiasinya terhadap acara ini. Diharapkan dapat menjadi momen sebagai awal atas sinergi dan kolaborasi yang akan terus terjalin ke depannya.

Advertisement

“Terimakasih atas adanya kegiatan ini, dan saya mohon maaf kalo selama ini Polres belum memberikan yang terbaik kepada wartawan. Tapi dengan momen ini, mudah-mudahan kita bisa bersinergi lagi bersama Pemkot untuk menjaga Kota Tangsel agar aman dan kondusif,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Harian Kota Tangsel, Rizki Suhaedi menuturkan, kegiatan ini merupakan persembahan atas sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin selama ini. Terutama antar seluruh stakeholder dan para awak media di wilayah termuda se-Banten ini.

“Diharapkan, ke depannya kolaborasi dan sinergi ini dapat terus terjalin dan akan semakin menguat. Terimakasih kepada seluruh stakeholder, baik dari Pemkot Tangsel, Polres Tangsel, serta juga para perwakilan perusahaan swasta yang selama ini telah mendukung kami,” tandasnya. (red)

Advertisement

Populer