Connect with us

Tangerang Selatan

Pokjaluh Kemenag Tangsel Adakan Pengajian Bulanan

Pokjaluh Kemenag Tangsel Adakan Pengajian Bulanan

KENCANA LOKA (Kabartangsel.com) – Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kemenag Tangsel, pada Rabu (30/10/2019) mengadakan pengajian bulanan yang dilaksanakan di masjid Khodimul Ummah Kemenag Tangsel.

Acara dihadiri oleh para penyuluh PNS dan Non PNS, dan dibuka oleh Ketua Pokjaluh Sanusi.

Pengajian bulanan yang merupakan pengajian perdana sejak kepengurusan baru ini menghadirkan Narasumber penyuluh kecamatan Serpong, Sirojuddin Mukhtar, dengan moderator Sekretaris Pokjaluh, San Ridwan Maulana.

Advertisement

Ketua Panitia, Awaluddi, yang juga selaku Ketua FKPAI, menuturkan kegiatan pengajian tersebut akan rutin dilakukan setiap bulan dengan materi yang sedang hangat di masyarat.

“Materi-materi yang disampaikan akan dibuat sesuai dengan konteks yang sedang hangat di masyarakat, sehingga bisa menjadi bekal para penyuluh untuk meluruskan jika ada berita yang tidak benar,” terangnya.

Dalam nada yang sama, Sekretaris Pokjaluh, San Ridwan, menjelaskan bahwa kegiatan pengajian bulanan Pokjaluh Kemenag Tangsel ini merupakan salah satu program kerja dalam kepengurusan yang baru.

Advertisement

“Kegiatan ini sekaligus sebagai pertemuan bulanan untuk menyamakan persepsi terkait dengan berita-berita atau kondisi masyarakat yang sedang hangat,” ujarnya.

Ridwan berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan dan diikuti oleh seluruh penyuluh dalam rangka salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para penyuluh. (Kemenag Tangsel)

Advertisement

Populer