Connect with us

Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pengurus gereja di Jakarta untuk penambahan kamera CCTV. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan gereja, pascapemboman gereja Katedral di Makassar, Sulawesi Selatan. 

“Kami akan berkoordinasi untuk tambahkan CCTV, contoh Katedral yang ada di Jakarta,” ujarnya.

Selain itu, Ia menjelaskan pihaknya juga akan rutin melakukan patroli skala besar di tempat ibadah dan obyek vital lainnya. Patroli juga akan difokuskan ke titik yang dianggap rawan ancaman kejahatan. 

“Patroli ini berfungsi untuk preventif strike yang kami lakukan,” kata Yusri. 

Advertisement

Adapun jumlah personel yang dilibatkan dalam patroli skala besar itu berjumlah dua kompi atau sekitar 200 personel pasukan keamanan gabungan. Ratusan personel itu dilepas langsung oleh Wakapolda Metro Jaya (Brigjen. Pol. Hendro Pandowo) di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Senin kemarin. 

Dari pengamatan Tempo, ratusan pasukan pengaman itu berpatroli menggunakan sepeda motor. Mereka juga terlihat membawa senjata laras panjang dalam patroli tersebut. Patroli dilakukan juga ke gereja yang ada di Jakarta. (pmj)

Populer