Polda Metro Jaya Tangkap Pemuda yang Ancam Penggal Polisi Lantaran Menahan Habib Rizieq

By: Senin, 14 Desember 2020

Sebuah video seorang pemuda yang mengancam akan memenggal kepala polisi beredar luas di media sosial twitter . Tak butuh waktu lama polisi langsung tangkap pelaku.

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun @Rizmaya_. Rekaman berdurasi 22 detik itu menampilkan seorang pemuda yang mengaku bernama Muhammad Umar.

Dia tampak mengenakan kaus kerah berwarna biru dan peci putih dan mengancam akan memenggal polisi jika menangkap Habib Rizieq Shihab.

“Saya Muhammad Umar. Jikalau Habib Rizieq kena tangkap polisi akan berhadapan dengan saya, dan saya akan penggal kepalanya polisi, inget itu,” ucapnya sebagaimana dilihat Okezone, Minggu (13/12/2020).

Akun tersebut kemudian mengunggah penangkapan pemuda tersebut. Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. “Baru diamankan,” kata Yusri saat dikonfirmasi.

Yusri mengungkapkan, bahwa saat ini terhadap pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif. Rencananya besok akan di rilis secara lengkap. “Sementara dikakuan pemeriksaan, besok saya sampaikan lengkapnya,” tutur Yusri. (pmj)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *