Connect with us

Pasien yang terpapar positif covid-19 melonjak terjadi di wilayah Ibu Kota. Kondisi Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet pun makin ramai didatangi penyintas yang membutuhkan fasilitas isolasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus menjelaskan RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta menerima kenaikan pasien sampai 400 persen dalam beberapa hari terakhir.

“Kita lihat kondisi Wisma Atlet jumlah pasien meningkat hampir 359 persen. Bahkan mendekati 400 persen dalam 10 hari terakhir ini. UGD Wisma Atlet penuh dan pasien terus berdatangan,” terangnya.

Advertisement

Ia melanjutkan, tingkat ketersediaan tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di Wisma Atlet sendiri sudah terisi sampai dengan 75,19 persen.

Padahal tercatat sebelum lebaran bahwa ketersediaan tempat tidur di sana hanya 15 persen.

“Sebuah kenaikan yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Adapun data Sabtu (12/05/2021) pagi, tempat tidur di Wisma Atlet hanya tersisa sekitar 24,8 persen atau 3/4 kapasitasnya telah terisi. Selanjutnya, pasien yang masuk tercatat sebanyak 661 orang.

Advertisement

“Namun pasien yang sembuh atau keluar hanya 173 pasien. covid-19 ini pembunuh berdarah dingin jangan lengah, disiplin adalah vaksin yang terbaik,” tutur Yusri.  

“Ingat bahwa kondisi di DKI Jakarta sedang tidak baik-baik saja,” tutupnya. (pmj)

Advertisement

Populer