Connect with us

Nasional

Polisi Datangi Ibu Beri Kopi Susu ke Bayi, Presiden Jokowi: Reaksi Kapolri Cepat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi viral orangtua di Sulawesi Selatan yang memberikan kopi saset kepada bayinya. Menurut dia, balita itu seharusnya diberikan makanan berprotein tinggi.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan arahan di Rakernas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Jakarta Timur, Rabu (25/1/2023).

“Saya lihat kemarin yang rame, bayi baru 7 bulan diberi kopi susu saset oleh ibunya. Karena yang ada dibayangan sini adalah susu, gitu loh. Hati-hati mengenai ini,” ungkap Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi mengingatkan pentingnya edukasi bagi masyarakat, terutama para ibu mengenai makanan yang disarankan untuk balita dan anak. Dia menyebut tubuh anak belum siap diberi minuman kopi.

Advertisement

“Sekali lagi, yang namanya penyuluhan, penyuluhan, penyuluhan, penting. Karena kata ibunya bermanfaat, kopi susu saset ini karena ada susunya,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden juga memuji anggota polisi yang langsung mendatangi orangtua sang bayi. Jokowi menilai reaksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo lebih cepat daripada kader posyandu.

“Yang saya baca, polisi menemui orang tua bayi, tapi seharusnya yang bener mestinya kader posyandu, kader dari BKKBN yang datang ke sana. Mungkin karena reaksi Kapolri cepat, maka dateng lebih cepet dari kader,” tukasnya.

Sebelumnya, seorang ibu di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan viral di media sosial karena memberi minum kopi saset kepada bayinya. Polisi kini melakukan pemeriksaan kepada orang tua bayi.

Advertisement

Dalam video yang beredar luas, tampak seorang bayi diberi minuman kopi saset. Video itu juga menampilkan seseorang tengah menyeduh kopi saset ke dalam gelas sebelum diberikan ke bayi. (pmj)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer