Connect with us

Pondok Aren

Polsek Pondok Aren Bekuk 4 Pelaku Curanmor

Kepolisian Sektor (Polsek) Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), membekuk empat pelaku perampasan kendaraan bermotor disertai kekerasan. Dari kawanan tersebut, diketahui dua di antaranya masih di bawah umur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun polisi, pelaku tergolong penjahat sadis. Dalam beraksi, tidak sedikit korbannya yang harus dilukai dengan senjata tajam. “Senjata tajam yang selalu dibawa kawanan pelaku jenis golok pemotong balok es. Tidak hanya menakuti, mereka juga kerap melukai korbannya,” terang Kanitreskrim Polsek Pondok Aren, Ipda Sitta M Sagala, Senin (14/10).

Saat dilakukan penangkapan, Sabtu (12/10) malam, keempat pelaku masing-masing EM alias Egi, 15, RA alias Rahmat, 16, SW alias Banjar, 25, serta FP alias Tumpil 25 kedapatan sedang asik nongkrong di dua tempat terpisah wilayah Perumahan Puri Beta Ciledug, Kota Tangerang dan Kemanggisan, Jakarta Barat.

Advertisement

“Penyergapan di Kemanggisan berdasarkan pengembangan dari Puri Beta Ciledug. Empat orang berhasil petugas amankan, sementara satu pelaku berinisial AD umur 19 tahun masuk dalam DPO (daftar pencarian orang,” tambahnya.

Diketahui pula, kawanan pelaku tergabung dalam satu komunitas sepeda motor. Modus yang digunakan dengan cara memepet korbannya di tempat sepi sembari mengancam dengan golok lalu menguras harta benda serta membawa kabur sepeda motor rampasannya.

Sebelumnya, polisi juga mengungkap kejahatan serta kelompok serupa. Dari keterangan pelaku ditambah informasi dari para saksi, mengarah kepada keempat pelaku yang baru saja diamankan. “Rata-rata usia dari kedua kawanan pelaku masih di bawah umur. Biasanya mereka nongkrong di satu tempat baru bergerak,” imbuhnya.

Kepada wartawan, EM mengatakan lebih senang mengincar pasangan muda-mudi yang sedang berduaan di kawasan perumahan saat malam hari. Kondisi kawasan perumahan yang sepi dirasa membuat para pelaku lebih leluasa menggasak harta benda korbannya. (MT/kt)

Advertisement

Populer