Connect with us

Tangerang Selatan

Pramuka Garuda Tangsel 2021 Dikukuhkan

Pramuka Garuda Tangerang Selatan (Tangsel) tahun 2021 resmi dikukuhkan. Pengukuhan itu dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan. Jumat (3/12). Pengukuhan digelar di Hall Plaza Puspemkot, Tangsel.

Pilar mengucapkan selamat atas dikukuhkanya Pramuka Garuda tahun 2021. Karena, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan dalam Pramuka.

“Pramuka Garuda merupakan tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka,” ujar Pilar yang menjelaskan bahwa ketentuan tersebut berdasarkan Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No. 038 Tahun 2017.

Advertisement

Dia juga menyampaikan pentingnya peran pembina dalam melaksanakan sistem pendidikan serta pembinaan peserta didik kepramukaan.

“Dalam tugas kepembinaan, agar pembina benar-benar mendorong peserta didiknya agar menjadi teladan, mencapai tingkatan tertinggi, dan raih prestasi di berbagai tingkatannya,” tegas Pilar.

Selain itu, Pilar juga mengatakan bahwa untuk menuju Indonesia Emas 2045, serta Tangsel unggul dibutuhkan generasi-generasi yang mempunyai karakter yang kuat. Termasuk, Anggota Pramuka Garuda Tangerang Selatan sebagai generasi penerus untuk menuju hal tersebut.

Advertisement

“Saya berharap kalian bisa menjadi suri teladan untuk teman-teman, sekolah dan lingkungan,” tutupnya. (red/fid)

Populer