Prediksi Persipura vs PSMS: Santapan Empuk Tuan Rumah

By: Sabtu, 24 November 2018

Kabartangsel.com, JAYAPURA – Persipura Jayapura diprediksi tak akan mendapatkan hambatan berarti saat berjumpa PSMS Medan, Sabtu (24/11) siang di Stadion Mandala, Jayapura. Apalagi Persipura dipastikan akan diperkuat sejumlah pilar andalannya.

Persipura dapat menurunkan Hilton Moreira dan Prisca Womsiwor di pertandingan ini. Hilton dan Prisca sempat absen pada pertandingan sebelumnya karena akumulasi kartu kuning.

Selain itu, kondisi kapten tim Boaz Salossa juga membaik. Menurut pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, Boaz kemungkinan besar akan dimainkan melawan PSMS. “Dia sudah tak ada masalah,” ucap eks pelatih Sriwijaya FC itu.

Persipura sudah mempersiapkan diri secara matang untuk menyambut laga ini. Mereka ingin menjadikan PSMS sebagai sasaran pelampiasan. Sebab, Persipura meraih hasil negatif pada pertandingan sebelumnya melawan Bhayangkara FC.

“Kami bermain bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, namun tidak selalu menang. Kami harus lebih bagus dalam kerja sama tim. Bermain lebih kuat dan cepat,” pinta pelatih asal Brasil itu.

Sementara itu, rekor tandang PSMS musim ini jauh dari kata bagus. Dari total 15 laga tandang yang telah mereka jalani, tim berjuluk Ayam Kinantan itu telah menelan sepuluh kekalahan, tiga hasil seri dan hanya dua kali menang.

Hanya saja, PSMS mendapatkan hasil lumayan bagus dalam lima partai tandang terakhir. Mereka sempat menahan imbang tuan rumah Perseru Serui dan Barito Putera. Bukan hanya itu, PSMS juga sukses mengalahkan Sriwijaya FC dan Persib Bandung.

Selain itu, PSMS juga diuntungkan karena Peter Butler pernah menjadi pelatih Persipura. Bahkan pria asal Inggris itu yang membangun tim Persipura pada awal-awal Liga 1 2018. Mayoritas skuad Persipura saat ini adalah pilihan Butler.

“Saya tahu bagaimana mereka bermain,” aku eks pemain Leeds United itu. “Jika kami memberikan ruang, Persipura pasti bisa mengalahkan kami. Oleh karena itu, kami juga harus bermain menyerang,” pinta eks pelatih Kelantan FA itu.

Jika ingin selamat dan bertahan di Liga 1 musim depan, kemenangan adalah hal wajib yang harus diraih PSMS di Jayapura. Hanya saja hal itu akan sulit terjadi. Satu angka adalah target paling realistis bagi Shohei Matsunaga dan kolega.

“Kami datang ke Jayapura dengan rasa percaya diri. Mentalitas kami harus 100 persen,” tegas eks pemain Newcastle United itu.

Rekor Pertemuan
12/07/18 PSMS vs Persipura: 1-3
15/06/09 Persipura vs PSMS: 4-1
06/06/09 Persipura vs PSMS: 1-0
23/05/09 PSMS vs Persipura: 0-2
21/07/08 PSMS vs Persipura: 0-1
06/02/08 Persipura vs PSMS: 0-0
21/09/05 Persipura vs PSMS: 1-0
19/12/04 Persipura vs PSMS: 1-0
15/04/04 PSMS vs Persipura: 1-0

5 Laga Kandang Terakhir Persipura
Persipura vs Arema: 1-0
Persipura vs Persib: 1-1
Persipura vs Persija: 1-2
Persipura vs Persebaya: 3-1
Persipura vs Bali United: 1-0

ADVERTISEMENT

5 Laga Tandang Terakhir PSMS
Perseru vs PSMS: 1-1
Barito Putera vs PSMS: 3-3
Sriwijaya vs PSMS: 0-3
Arema vs PSMS: 5-0
Persib vs PSMS: 0-1

Perkiraan Susunan Pemain
Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Tinus Pae, Valentino Telaubun, Marcio Rosario, Ricardo Salampessy, M. Tahir, Imanuel Wanggai, Ia Kabes, Gunansar Mandowen, Hilton Moreira, Boaz Salossa
Pelatih: Osvaldo Lessa

PSMS Medan: Abdul Rohim, Reinaldo Lobo, Alex Tanidis, Roni Fatahilah, Fredyan Sugiyantoro, Legimin Raharjo, Shohei Matsunaga, M. Alwi Slamat, Rahmad Hidayat, Frets Butuan, Felipe Martins
Pelatih: Peter Butler

(saf/JPC)

Source