Presiden Jokowi Kukuhkan Paskibraka 2018

By on Kamis, 16 Agustus 2018

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2018, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8) siang. Paskibraka yang terpilih terdiri dari putra dan putri perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia, dan akan bertugas menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2018, di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta.

Proses pengukuhan diawali dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pengantar pengukuhan calon anggota Paskibraka oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Asrorun Nian. Setelah itu, Presiden Joko Widodo selaku pembina upacara membacakan penyataan pengukuhan calon paskibraka.

“Dengan memohon rida Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan Saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2018. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” ucap Presiden Jokowi.

Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan diikuti oleh tamu undangan lain.

Hadir juga dalam upacara pengukuhan tersebut antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menpora Imam Nahrawi, Mendikbud Muhadjir Effendy, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanjo, dan Kapolri Tito Karnavian. (sk/fid)