PT Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang Wakafkan Ribuan Mushaf Alquran di Tangerang Raya

By: Rabu, 28 April 2021

PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang mewakafkan 4000 Mushaf Al-Qur’an untuk wilayah Tangerang Raya.

Untuk Kota Tangerang Selatan, PT IKPP Tangerang telah mewakafkan sebanyak 1000 mushaf Al-Qur’an, Kota Tangerang 800 mushafAl-Qur’an dan 800 mushaf juz ama, dan Kabupaten Tangerang sebanyak 800 mushaf Al-Qur’an dan 800 mushaf juz Ama.

Sementara, untuk kepolisian seperti di Polsek Serpong 100 mushaf Al-Qur’an dan 100 mushaf juz ama dan di Polsek Legok sebanyak 80 mushaf Al-Qur’an.

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Mill, Kholisul Fatikhin mengatakan, wakaf kali ini, perusahaan yang memproduksi kertas ini tidak mengadakan acara secara langsung. Melainkan disalurkan melalui pemerintah daerah dan kepolisian.

“Mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi, maka bantuan kami salurkan melalui pemerintah daerah untuk disalurkan kepada masyarakat,” kata Kholisul saat menyerahkan bantuan Al-Quran di Masjid Baitul Makmur, Desa Kampung Besar, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/4/2021).

Kholisul menjelaskan, bantuan Al Quran tersebut, merupakan program tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT.Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang, yang selalu dijalankan perusahan.

Tahun ini, lanjut Kholisul, PT.Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang mewakafkan sedikitnya 4000 Mushaf Al Quran dan juz ama yang disalurkan ke tiga wilayah di Tangerang Raya, yakni Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

“Kami selalu komitmen dan siap membantu Pemerintah Daerah ditengah kondisi Covid-19 dan Bulan Suci Ramadan. PT. Indah Kiat Tangerang mengalokasikan CSR untuk kebutuhan dan kemaslahatan masyarakat salah satunya dengan memberikan bantuan, semoga pemberian bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Kholisul.

Sementara itu, Ketua DKM Baitul Makmur, Desa Kampung Besar, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Musonip mengaku bersyukur atas bantuan yang telah diberikan PT. Indah Kiat Pulp And Paper (IKPP) Tangerang melalui pemerintah daerah.

Menurutnya, bantuan Al-Quran tersebut saat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Kampung Besar yang mayoritas beragama muslim dan gemar mengaji.

“Alhamdulillah, di Masjid Baitul Makmur ini setiap hari dipenuhi jemaah yang mengaji, mulai dari anak-anak sampai usia dewasa, jadi bantuan Al-Quran ini sangat membantu sekali,” tutup Musonip. (RIK/WT)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *