Connect with us

Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Saras), mengaku menjadi korban pelecehan di media sosial. Kali ini, ponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima dugaan pelecehan seksual dari salah satu pengguna facebook

Pemilik akun facebook tersebut diketahui bernama Bang Djoel. Ia secara terang-terangan mengunggah foto Mpok Saras ketika hamil anak pertama dan menuliskan captions bernada pelecehan seksual “Yg Mau Coblos Udelnya Silahkan.. Udel Dah Diumbar.. Pantaskah Jadi Panutan Apalagi Pemimpin Tangsel?”

Dalam konferensi persnya, Saras nampak tertunduk sedih, suaranya bergetar, sesekali ia tampak menahan air matanya. “Kasus ini saya angkat karena jelas ditujukan kepada saya, dan memuat unsur pelecehan seksual dengan kata-kata ‘coblos udelnya’ yang menyebarluaskan tanpa seizin saya, itu foto 5 tahun yang lalu, suami saya yang foto,” kata Saras, kepada sejumlah awak media, di Kampung Anggrek, Selasa (27/10/2020).

Advertisement

Dikatakan Saras, foto maternity tersebut merupakan momen kebahagiaan, kebanggaan, dan juga sebagai ungkapan syukurnya sebagai calon orang tua. Ia pun menyayangkan momen bahagianya itu dijadikan alat untuk mempertanyakan kelayakannya sebagai calon wakil walikota.

“Kehamilan adalah kodrat perempuan, berkat dari Tuhan, jika berkat ini dijadikan bisa digunakan untuk melecehkan seseorang perempuan, ibu, dan calon pemimpin daerah, apakah ini contoh yang kita berikan kepada generasi berikutnya?” katanya.

Saat ini, Saras kembali menuturkan, pihak tengah menyusun persiapan berkas pelaporan. “Kami sedang mempersiapkan pelaporan, jika ditanya waktunya kapan kami masih menyesuaikan dengan jadwal saya, jika jadwal memungkinkan akan melaporkan ke polisi,” pungkasnya. (PP)

Advertisement

Populer