Connect with us

Tangerang Selatan

Rapat Paripurna HUT ke-13 Kota Tangsel

Hari ini Genap 13 Tahun Kota Tangerang Selatan

Kota Tangerang Selatan lahir pada tanggal 26 November 2008 berdasarkan UU No. 51 Tahun 2008. Maka, setiap tanggal 26 November dirayakan sebagai Hari Lahir atau HUT Kota Tangerang Selatan. Pada tahun 2021 ini Kota Tangerang Selatan memperingati HUTnya yang ke-13.

Dalam rangka memperingati HUT yang ke-13, DPRD Kota Tangerang Selatan mengadakan Rapat Paripurna di gedung DPRD Tangsel, Jum’at (26/11/2021). Turut hadir dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rosyid, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan,  Tokoh Masyarakat Tangsel, Forkopimda Tangsel, Anggota DPRD Tangsel, dan tamu undangan.

Dalam Rapat Paripurna DPRD Tangsel ini dibacakan tentang Sejarah Berdirinya Kota Tangerang Selatan mulai dari geograris, topografi, geologi, dan sejarah hingga lahirnya Kota Tangerang Selatan.

Advertisement

Sekum MUI Tangsel yang kini menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Serang, Abdul Rojak, turut hadir sekaligus memimpin Doa dalam Rapat Paripurna DPRD Tangsel. Ia mengatakan Kota Tangerang Selatan di usianya yang ke-13 tahun telah banyak mengalami kemajuan dan prestasi.

“Prestasi tersebut meliputi pembangunan yang telah dicapai, pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Semoga ke depan Kota Tangerang Selatan semakin maju, tangguh bertumbuh, sehat dan kuat,” tegasnya.

Menurutnya, Kota Tangsel mengalami banyak kemajuan dan meraih berbagai prestasi.

“Ini tentunya berkat kerjasama semua pihak dan kolaborasi dari semua elemen yang ada di Kota Tangerang Selatan,” tuturnya.

Advertisement

Acara rapat Paripurna dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat Suci Alquran, pembacaan Doa, Pemutaran Video Journey HUT Tangsel, Kaliedoskop Kota Tangsel, sambutan Wali Kota Tangsel, dan Penyerahan Penghargaan. (red/fid)

Populer