Connect with us

Tangerang Selatan

Rapat Surat Edaran Bersama Persiapan Idul Adha 1442 H di Tangsel

Rapat Surat Edaran Bersama Persiapan Idul Adha 1442 H

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, mengikuti rapat Persiapan Pengamanan Pelaksanaan Ibadah Idul Adha Tahun 1442 H/2021, Ahad (18/07/2021) yang dilaksanakan secara virtual.

Rapat yang diadakan oleh Pemkot Tangsel ini diikuti oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Sekda Tangsel, Bambang Noertjahtjo, Kapolres Tangsel beserta jajarannya, para Asda, Camat, dan Lurah se-Kota Tangsel.

Rapat menghasilkan beberapa butir kesepakatan, antara lain:

Advertisement

1. Pihak Pemkot Tangsel, Polres Tangsel, Kemenag Tangsel Para Camat dan Lurah se-kota Tangsel siap mensosialisasikan dan mensukseskan SE Menag Nomor 17 dan Surat Edaran Bersama Walikota Tangsel dan Kepala Kantor Kemenag Tangsel.

2. Camat dan Lurah akan mendata masjid yang terindikasi melanggar SE Menag dan SE Walikota Tangsel untuk segera diberikan edukasi dan pembinaan.

3. Akan dilaunching “Tangsel Memanggil” agar program vaksinasi berjalan sukses.

4. Akan dilaunching “Tangsel Berdonasi” pengumpulan infak, sedekah, dan bantuan untuk bantuan Covid-19.

Advertisement

5. Akan terus dilaksanakan kegiatan Bimtek Pemulasaran Jenazah Covid terutama jenazah Covid perempuan.

Dengan melakukan hal di atas diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 sehingga dapat cepat landai dan hilang dari kota Tangsel yang saat ini masih masuk dalam zona Orange dan Level 4 dalam PPKM Darurat.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, kembali mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan dari pemerintah yang dibuat semata-mata untuk menghentikan penyebaran Covid-19 sehingga Pandemi Covid-19 cepat berakhir. (afm/fid)

Advertisement

Populer