Connect with us

Banten

Ratu Atut Chosiyah, Jokowi, dan Heryawan Bahas UMP Dengan Menakertrans

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia, Muhaimin Iskandar, hari ini menggelar pertemuan tertutup untuk membahas upah minimum provinsi (UMP). Di dalam pertemuan tersebut, Muhaimin menggelar pertemuan tertutup bersama tiga Gubernur, yakni Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo; Gubernur Banten, Ratu Atut Choisiyah; dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Enggak tahu, namanya juga saya yang diundang. Tapi, ya membicarakan UMP, yang penting untuk dibicarakan secara serius. Biar semuanya dapat win-win
— Joko Widodo

Jokowi tiba di Kemenakertrans sekitar pukul 10.00 WIB. Sementara itu, Muhaimin beserta Ratu Atut dan Ahmad Heryawan telah menunggu di dalam ruang rapat Menteri. Sebelum masuk ke ruang rapat yang sudah ditentukan, keempatnya terlihat berbincang-bincang dan saling menyapa sebentar. Mereka terlihat membiarkan wartawan televisi dan foto untuk mengabadikan pertemuan tersebut selama lima menit. Sebelum bertemu dengan Kemenakertrans, Jokowi sempat menjawab beberapa pertanyaan wartawan.

“Enggak tahu, namanya juga saya yang diundang. Tapi, ya membicarakan UMP, yang penting untuk dibicarakan secara serius. Biar semuanya dapat win-win. Harus dapat win-win semuanya,” kata Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat, (2/11/2012).

Sebelumnya diketahui, pertemuan antara Jokowi dengan Muhaimin rencananya untuk membahas terkait permasalahan upah buruh yang selama ini selalu dipermasalahkan para buruh. Permasalahan itu sendiri di antaranya mengenai kenaikan upah minimun, dan penghapusan sistem outsourching. (Kompas/kabartangsel.com)

Advertisement

Populer