Connect with us

Vaksinasi covid-19 terhadap pedagang di Tangsel telah berlangsung di Pasar 8 Alam Sutera, Serpong Utara, Tangsel, Rabu (17/3/2021).

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie secara langsung memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk pedagang dan menargetkan 900 pedagang.

“Hari ini kita memberikan vaksin ke pedagang pasar kemudian juga kepada tenant-tenant yang ada dilingkungan Alam Sutera. Target kita hari ini 900 pedagang dengan tenant, 700 dari pedagang, 200 dari tenant,” ujar Benyamin.

Advertisement

Pria yang biasa disapa Bang Ben juga menargetkan, vaksinasi covid-19 terhadap 900 pedagang diharapkan selesai dalam waktu sehari.

“Pelaksanaannya hari ini selesai dan tadi sudah dialog dengan yang sudah divaksin, Alhamdulillah dalam observasi tidak mengalami gejala-gejala tertentu, tapi kita siapakan pelayanan (kalau terjadi gejala),” ungkapnya.

Sementara itu, kata Bang Ben, jika para penerima vaksin yang telah terdaftar dan dinyatakan gagal setelah dilakukan skrining. Nantinya, akan dijadwalkan ulang dan akan diberikan pemberitahuan petugas vaksin.

“Itu nanti dipanggil lagi, makanya yang penting jangan merasa pusing kemudian enggak dateng, karena itu dicoret namanya. Mendingan datang, diperiksa disini, oh tensi tinggi, kemudian lagi hamil, ada keluhan lain itu nanti ditunda dan dicari waktu, ketika dia sudah sehat. Jadi kalau enggak dateng dicoret,” papar Ben.

Advertisement

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tangsel, Maya Mardiana menjelaskan, vaksinasi terhadap pedagang dikarena salah satu kelompok rentan.

“Jadi ini mengikuti program pemerintah yang sudah ditetapkan, pedagang itu kan salah satu pemberi pelayanan publik yang mana memang secara akses dengan masyarakat terus berjalan. Jadi hari ini pelaksanaaannya ada 900 pedagang,” ucap Maya.

Maya juga mengatakan, jika vaksinasi terhadap pedagang ini menjadi percontohan vaksin yang nantinya akan dilanjutkan ke 5 ribu pedagang dari 13 pasar tradisional serta modern dan 5 ribu tenan di pusat perbelanjaan.

“Ini juga jadi percontohan, kemarin kita H-1 lakukan sosialisasi, bagaimana pelaksanaannya, prokesnya, alurnya agar berjalan dengan baik kita hadirkan kepala pasar lainnya, jadi kalau percontohan ini berhasil pada saat program lainnya bisa diikuti,” tutupnya. (PHD/WT)

Advertisement

Populer