Connect with us

Mengawali kepemimpinannya sebagai Rektor UIN Jakarta, Amany Burhanuddin Umar Lubis menyatakan akan melaksanakan amanat Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Hal itu dikatakannya seusai dilantik menjadi Rektor UIN Jakarta periode 2019-2023 oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kementerian Agama Lapangan Banteng, Jakarta, seperti dilansir dari uinjkt.ac.id, Senin (7/1/2019).

Di antara amanat yang paling penting adalah menjaga tradisi akhlak Islami di lingkungan kampus, mengembangkan moderasi beragama, meningkatkan kualitas pendidikan, membenahi tata kelola administrasi dan keuangan, serta menjaga kebersamaan (menjadi teladan dan role model pendidikan Islam).

“Insya Allah, diawal kepemimpinan sebagai Rektor UIN Jakarta, saya akan fokus untuk melaksanakan amanat Menteri Agama (Lukman Hakim Saifuddin) tersebut,” katanya. Amany dilantik sebagai Rektor UIN Jakarta menggantikan Dede Rosyada yang habis masa jabatannya.

Advertisement

Selain melaksanakan amanat Menag, Amany juga akan membangun kerja sama dengan berbagai kalangan di kampus. Hal itu penting agar program dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“Mohon doanya dari semua pihak semoga saya dapat menjalankan amanah atau kepercayaan yang diberikan oleh negara dengan baik,” ujarnya.

Amany merupakan satu dari tiga pejabat di lingkungan perguruan tinggi keagamaan Islan negeri (PTKIN) yang dilantik. Dua pejabat lain adalah Rektor IAIN Cirebon Sumanta dan Ketua STAIN Meulaboh, Aceh, Inayatillah.

Advertisement

Acara pelantikan di antaranya dihadiri Sekretaris Jenderal Kemenag M Nur Kholis Setiawan, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin, Direktur Pendidikan Tinggi Kegamaan Islam Arskal Salim, dan Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah. (rls/fid)

 

Advertisement

Populer