Connect with us

Rektor UIN Jakarta Amany Lubis melantik dan mengukuhkan 733 sarjana baru secara virtual pada tahun akademik 2020/2021. Acara pelantikan dilakukan pada Sidang Senat Terbuka dan Wisuda Sarjana ke-120 di gedung Auditorium Harun Nasution, Sabtu (5/6/2021).

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Senat Universitas Abuddin Nata, para wakil rektor, para dekan, serta sejumlah guru besar. Juga hadir sebagian orang tua peserta wisuda yang digelar secara luring.

Sarjana baru yang dilantik berasal dari program S1, S2, dan S3 dari 12 fakultas serta sekolah pascasarjana. Rinciannya adalah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 154 peserta, Fakultas Adab dan Humaniora (59 peserta), Fakultas Ushuluddin (44 peserta), Fakultas Syariah dan Hukum (136 peserta), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (99 peserta), dan Fakultas Dirasat Islamiyah (19 peserta).

Advertisement

Kemudian Fakultas Psikologi (25 peserta), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (64 peserta), Fakultas Sains dan Teknologi (70 peserta), Fakultas Ilmu Kesehatan (15 peserta), Falultas Kedokteran (4 peserta), dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (27 peserta). Sementara sarjana Sekolah Pascasarjana yang dilantik sebanyak 17 peserta, terdiri atas lulusan program magister sebanyak 6 peserta dan program doktor 11 peserta.

Rektor Amany Lubis dalam sambutannya menyatakan selamat dan apresiasi tinggi atas diwisudanya para sarjana baru yang telah berhasil menyelesaikan masa studi di UIN Jakarta, baik dari program S1 dan program S2 maupun program S3.

Rektor di antaranya juga menyampaikan harapan kepada para sarjana yang baru dilantik agar berkarya di tengah masyarakat dengan penuh kesungguhan. Menjadi manusia yang menebarkan manfaat bagi orang lain dan menjadi suluh atau penerang bagi masyarakatnya.

“Kepada para orang tua, kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada UIN Jakarta dengan memasukkan putra-putrinya untuk menimba ilmu,” katanya. (rls)

Advertisement

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer