Connect with us

Gelaran Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII se-Jawa dan Madura di UIN Yogyakarta resmi ditutup Kamis (24/6/2021) malam ini. Melansir dari laman uinjkt.ac.id, sebanyak 16 keping medali berhasil dibawa pulang kontingen UIN Jakarta dari 14 mata lomba yang dimenangkan.

UIN Jakarta berhak menyandang juara pertama perhelatan IPPBMM VIII 2021 karena berhasil mengumpulkan medali sebanyak 16 keping (7 emas, 4 perak, 5 perunggu). Sementara juara umum disandang tuan rumah UIN Yogyakarta dengan perolehan medali terbanyak, yakni 32 keping (14 emas, 14 perak, 4 perunggu).

Lima besar perolehan medali lainnya diraih UIN Surabaya dengan 13 keping medali (5 emas, 3 perak, 5 perunggu), UIN Bandung 14 keping medali (4 emas, 5 perak, 5 perunggu), dan UIN Tulung Agung 10 keping medali (4 emas, 5 perak, 1 perunggu).

Advertisement

Tambahan perolehan medali UIN Jakarta di hari terakhir perlombaan didulang dari kaligrafi lukis berupa emas, monolog beregu (emas), catur cepat perorangan putra (perunggu), musabaqah karya tulis al-Qur’an (perunggu), dan kaligrafi naskah (emas). Sementara untuk lomba vlog meraih predikat juara terfavorite.

Kaligrafi lukis diukir oleh Herman Sawiran (mahasiswa Fakultas Ushuluddin), monolog beregu oleh Nur Qoyimah, Tito Tri Kadafi, dan Ahmad Fauzi (ketiganya dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan), catur cepat perorangan putra oleh Shendy Widijayakusumah (mahasiswa Program Studi Fisika Fakultas Sains dan Teknoogi), musabaqah karya tulis al-Qur’an oleh Rizki Ulfahadi (mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin),dan kaligrafi naskah oleh Wahyu Al Hudaya (mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora).

Sedangkan untuk vlog beregu digarap oleh Saft Nur Safitri (mahasiswi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah), Syifa’ Nurda Mu’affa (mahasiswi Program Studi Manajemen Pendidikan), dan Hanna Nur Annisa (mahasiswi Program Studi Manajemen Pendidikan). Ketiganya dari Fakutas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

IPPBMM VIII digelar di UIN Yogyakarta pada 21-25 Juni 2021 secara daring dan luring. Kegiatan diikuti oleh 18 kontingen perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKN) se-Jawa dan Madura serta mempertandingkan 31 mata lomba di bidang olahraga, seni, dan riset.

Advertisement

Kontingen UIN Jakarta mengirimkan sebanyak 95 orang. Lomba yang diikuti sebanyak 28 dari 31 mata lomba yang dipertandingkan, baik perorangan maupun beregu.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer