Connect with us

Nasional

Resmi! Muktamar NU ke-34 Digelar 23-25 Desember 2021 di Lampung

Published

on

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akhirnya menetapkan muktamar ke-34 digelar pada 23-25 Desember 2021 di Provinsi Lampung.

Hal itu sudah disepakati dalam rapat pengurus harian tanfidziyah dan pengurus harian syuriah di Kantor PBNU, Jakarta Selasa (7/12). Selain Ketua Umum PBNU Said Aqil, turut hadir dalam rapat tersebut yakni Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini dan Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar serta beberapa tokoh lainnya.

“Sehubungan dengan kebijakan penarikan PPKM level 3 terkait pencegahan penanganan corona. Pada masa Nataru, maka dengan ini PBNU memberitahukan bahwa penyelenggaraan muktamar adalah sepenuhnya keputusan Konbes dan Munas 26 September,” kata Ketua Umum PBNU Said Aqil, Selasa (7/12).

Advertisement

“Adapun waktunya adalah pada tanggal 23-25 Desember 2021,” sambungnya.

Sebelumnya, rencana awal Muktamar sedianya bakal berlangsung pada 23-25 Desember 2021. Akan tetapi, jadwal tersebut mengalami ketidakpastian lantaran terbentur rencana PPKM pada 24 Desember.

Pada dinamika yang berkembang, muncul perdebatan apakah jadwal maju atau diundur, mencuat ke permukaan.

Lantas dalam perkembangannya, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar mengeluarkan surat perintah agar Muktamar digelar pada 17 Desember.

Advertisement

 

Populer