Connect with us

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Toto Sudarto mengatakan, revitalisasi Taman Kota 1 dilakukan selama tiga bulan. Setelah dilakukan revitaliasi diharapkan Taman Kota 1 bisa berkembang lagi dari sebelumnya dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Menurut dia, penduduk Tangsel saat ini sudah hampir 1,6 juta jiwa, karena itu taman terbuka hijau sangat dibutuhkan. Dengan adanya RTH itu, masyarakat tangsel bisa berolahraga di wilayahnya sendiri.

“Revitalisasi Taman Kota 1, bertujuan untuk meningkatkan dan memanfaatkan ruang terbuka hijau. Walaupun saat ini masih banyak kekurangan. Nanti perkembangannya akan kita tambah lagi disetiap tahunnya. Salah satunya blandongan untuk tempat baca buku,” jelasnya saat pembukaan kembali Taman kota 1.

Advertisement

Dia berharap, dengan adanya revitalisasi Taman Kota 1 maka pelaku seni hingga komunitas olahraga di Tangsel mempunyai tempat untuk menyalurkan hobi atau aktivitas mereka.

Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, food court yang tadinya hanya terletak di satu tempat akan disebarkan ke seluruh titik. Dengan demikian, masyarakat tidak lagi kesulitan pada saat kehausan setelah melakukan olahraga.

“Ditengah plaza lebih bagus, ada teaternya. Jadi kalau senam ada yang duduk di kiri kanan. Toilet nya juga diperbaiki. Penggunaan taman kota untuk komunitas akan kita buat jadwal. Supaya lebih terawat,” tegasnya.(rls/fid)

Advertisement

Populer