Connect with us

Ciputat

Rumah Tahfizh Quran Yayasan Al-Jihad Ciputat Diresmikan

Peresmian Rumah Tahfizh Al-Jihad Ciputat Tangsel

Orang tua harus memberi perhatian dalam pendidikan anak-anaknya sejak usia dini, terlebih dalam pendidikan Alquran, agar kelak mereka menjadi generasi muda islam, para imam masjid, dan generasi yang berkualitas.

Demikian disampaikan Kepala Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, saat menghadiri sekaligus menyerahkan surat ijin operasional Paud dan Rumah Tahfizh Quran Yayasan Al-Jihad Ciputat, Tangsel, Kamis malam (30/09/2021).

Hadir Ketua Yayasan Al-Jihad, Muhamad, Ketua Bidang Pendidikan, Baharuddin Husin, Koordinator Paud se-kota Tangsel, Plt. Kepala KUA Ciputat, Muhammad Siddiq, staf Pakis Kemenag Tangsel, Minhuda Yuda, dan para pengurus Yayasan Al-Jihad.

Advertisement

Lebih lanjut Kepala Kantor mengatakan “Yayasan Al-Jihad ini sangat potensial, apalagi di bawah pimpinan ketua yayasan bapak H. Muhammad yang secara sarana dan finansial sangat kuat.”

Sementara itu Ketua Yayasan Al-Jihad, Muhamad, mengatakan saat ini pihaknya masih mengurus pendidikan informal, tetapi ke depan berniat akan membuka pendidikan formal.

“Dalam jangka pendek masjid Al-Jihad ini harus difasilitasi agar membuat jemaah yang sholat merasa nyaman dan khusu dalam beribadah. Kami berharap jika di Kemenag Tangsel ada dana bantuan, kami tidak akan menolaknya,” candanya.

Ketua Bidang Pendidikan Al-Jihad, Baharudin, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Tangsel beserta staf yang telah hadir dalam acara tersebut.

Advertisement

“Terima kasih atas kehadiran Kepala Kantor Kemenag Tangsel, bapak H. Abdul Rojak, beserta staf. Tentunya ini menjadi motivasi bagi kami untuk dapat berkontribusi dalam membumikan Alquran di Kota Tangsel melalui Paud, TK, dan Rumah Tahfizh. Insya Allah kami merencanakan akan membuka Madrasah Ibtidaiyah di lantai tiga, mohon doanya,” ujarnya.

Acara yang berlangsung mulai dari bada Isya, pukul 19.30- 20.30 WIB, berjalan lancar, sukses, dan diakhiri dengan sessi foto bersama. (afm/fid)

Advertisement

Populer