Sambut Hari Anak Nasional, Walikota Tangsel Bermain Permainan Tradisional

By on Senin, 23 Juli 2018

Menyambut peringatan Hari Anak Nasional 2018, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany merayakan bersama dengan forum anak dan beberapa organisasi lainnya dibawah Kolong Flyover Ciputat, Minggu (22/7).

Airin yang datang menggunakan kemeja pink tersebut berbaur dengan anak-anak dan bermain permainanan tradisional seperti egrang, hulahup, bakiak, dan congklak.

“Dulu ini semua mainan ibu waktu kecil, jadi ibu bisa memainkannya, sekarang giliran kalian untuk belajar dan memainkannya,” ungkap Airin.

Setelah bermain egrang, Airin pun mencoba beberapa permainan tradisional lainnya.

“Ini merupakan upaya pemkot Tangsel dalam menyediakan ruang terbuka hijau dan bisa dimanfaatkan oleh anak-anak, seperti kegiatan hari ini, mereka bisa memanfaatkan kolong flyover untuk kegiatan hari anak nasional,” papar Airin.

Airin menambahkan, fasilitas ini merupakan RPJMD-nya dalam mewujudkan kota layak anak (KLA). Saat ini Pemkot Tangsel, kata Airin, terus berupaya meningkatkan KLA untuk Kota Tangsel. Salah satunya adalah membangun komunikasi kepada stakeholder dan berbagai instansi lainnya agar bisa mendukung upaya tersebut. (red/fid)