Connect with us

Tangerang Selatan

Sambut Tahun Baru Islam 1443 H, Tangsel Gelar Zikir dan Doa “Bersimpuh Memohon Bebas Dari Covid-19”

Tangsel Bersimpuh Memohon Bebas Dari Covid-19

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel bersama Forkopimda Tangsel mengadakan acara Dzikir dan Doa Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H, Senin (09/08/2021), bertempat di gedung lantai dua Pemkot Tangsel.

Acara dihadiri oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Ketua Umum MUI Tangsel, KH. Saidih, dan Forkopimda Tangsel.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Tangsel menjelaskan peringatan Tahun Baru Islam 1443 H ini salah satu ikhtiar batiniyah dalam rangka memohon kepada Allah SWT agar Indonesia, khususnya kota Tangsel, terbebas dari Covid-19.

“Selain Protokol Kesehatan 5M, kita juga menambah dengan 1D, yaitu Dzikir dan Doa, dengan harapan semua upaya ikhtiar lahir dan batin yang kita lakukan diijabah Allah SWT. Semoga momentum Tahun Baru Islam ini dapat memotivasi kita dengan bersikap optimis bahwa Pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir,” tuturnya.

Advertisement

DDi tempat yang sama, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, menyampaikan bahwa acara Dzikir dan Doa Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H dalam rangka bersimpuh dan bermohon kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

“Untuk itu, kami terus mengajak masyarakat untuk tetap disiplin melakukan Prokes 5M + 1D di manapun kita berada. Perjalanan waktu yang terus berputar, kita juga harus terus melakukan kegiatan yang bermanfaat, baik untuk kehidupan dunia maupun akhirat,” ujarnya.

Wali Kota mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1443 H kepada masyarakat muslim Kota Tangerang Selatan, dan selalu berperan aktif mewujudkan masyarakat Tangerang Selatan yang rukun, taat beribadah, saling bergotong royong, dan secara bersama-sama membantu di masa sulit Pandemi Covid-19.

“Semoga Allah SWT mengabulkan doa-doa kita, sehingga kita terbebas dari Covid-19,” tutupnya.

Advertisement

Acara Dzikir dan Doa dipimpin oleh pengurus MUI Tangsel, KH. Cholisudin Yusa, dan Tausiyah oleh Ketua Umum MUI Tangsel, KH. Saidih.

Dalam tausiyahnya, Ketua Umum MUI, mengingatkan agar selalu bersyukur kepada Allah SWT dalam kondisi apapun.

“Dengan selalu bersyukur, maka hidup akan berkah. Dan sebaliknya, jika kita tidak bersyukur, maka hidup akan selalu dalam kesempitan. Indonesia adalah negeri yang berkah dan kaya, baik dari darat dan laut, itu harus disyukuri,” tuturnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan Taubat Nashuha dan senantiasa berdzikir dan berdoa, semoga Allah SWT memberikan rahmat dan kasih sayangnya kepada bangsa Indonesia, khususnya untuk Kota Tangerang Selatan.

Advertisement

Acara Dzikir dan Doa Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H ini disiarkan langsung lewat akun Youtube dan Medsos Kemenag Tangsel dan Pemkot Tangsel. (afm/fid)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer