Connect with us

Tangerang Selatan

Sampah Pergantian Tahun Baru di Tangsel Capai 29 Ton

Pasca malam pergantian tahun di Tangsel, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mencatat adanya kurang lebih 29 ton sampah yang dihasilkan.

Hal itu dikatakan, Kabid Persampahan pada DLH Tangsel, Rastra Yudhatama saat dikonfirmasi, Sabtu (1/1/2022).

“Untuk volume sampah masuk ke TPA Cipeucang pada malam pergantian tahun 2021-2022, tidak mengalami peningkatan yang signifikan,” kata Yudha.

Advertisement

Lanjut Yudha, angka tersebut tidak naik secara signifikan dibandingkan dengan rata-rata harian sampah yang masuk ke TPA Cipeucang atau pun saat perayaan Hari Raya Beragama.

“Berbeda dengan volume sampah pada hari besar lainnya seperti Hari Raya Beragama. Menurut laporan yang saya terima dari jembatan timbang, volume sampah masuk hanya kisaran kurang lebih 29 ton dari rata-rata harian volume sampah masuk kurang lebih 400 ton per hari,” paparnya.

Masih kata Yudha, faktor masyarakat Tangsel yang tidak begitu antusias menyambut perayaan malam pergantian tahun dan adanya imbauan dari Pemerintah Kota (Pemkot) untuk tetap di rumah saja jadi faktor tidak terlalu signifikan peningkatkan jumlah volume sampah.

“Hal ini disebabkan, warga masyarakat yang merayakan pergantian tahun tidak seperti tahun tahun sebelumnya. Dikarenakan masih dengan efek pandemi dan penerapan protokol kesehatan dari Pemerintah Kota Tangsel terkait keramaian dan sebagainya,” ungkap Yudha.

Advertisement

Akan tetapi, pihaknya masih akan terus memantau jumlah volume sampah yang masuk ke TPA Cipeucang pasca malam pergantian tahun sampai 3 Januari mendatang.

“Masih kami pantau volume sampah timbulan setelah pergantian tahun ditanggal 2-3 Januari 2022. Karena bisa jadi masih ada yang mengendap di rumah warga masing-masing,” tandasnya. (PHD/WT)

Advertisement

Populer