Sebelum Wafat, Almarhum Isep Cuarsa Sedang Siapkan Terobosan Smart City di Tangsel

By on Kamis, 18 Juli 2019

Kabartangsel.com- Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Kabid Smart City Statistik dan LPSE pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), almarhum Isep Cuarsa tengah mempersiapkan terobosan Smart City di Tangsel.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan SDM TIK dan Kerjasama Smart City pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tangsel, Firman.

Almarhum sejatinya akan membuka bimtek angkatan kedua mengenai penguatan SDM di Puskesmas kelurahan maupun kecamatan dalam penggunaan internet, Selasa (17/7/2019) kemarin.

“Kami lagi pelaksanaan bimtek tahap kedua, dan beliau juga lagi membahas smart city camp. Cuman saya bilang ada kegiatan enggak bisa dampingin, pas saya kelokasi bimtek dapat kabar sudah gak sadarkan diri. Kaget juga, baru whatsapp sama beliau. Tapi semua punya Allah dan Allah berkehendak lain,” ungkapnya kepada Palapanews.

Almarhum Isep, menurut Firman, telah melahirkan terobosan-terobosan. Dari tiga seksi yang almarhum pegang yakni Statististik, Smart City dan LPSE sudah menghasilkan beberapa ide yang akan diusulkan ke Pemkot Tangsel.

“Hampir setiap hari diskusi, banyak ide-ide yang selalu muncul. Satu pekerjaan rumah (PR) buat saya dan teman-teman, almarhum sedang merencanakan pembuatan induk pengembangan TIK. Jadi nanti bentuknya dokumen perencanaan, kita butuh apa nanti akan ada datanya. Kaya model RPJMD SDM gitu. Kita udah ada ide itu dan akan diusulkan ke pimpinan. Ini jadi amanah kita, sepeninggalan almarhum,” beber Firman di kediaman almarhum, Selasa (16/7/2019) malam.

Firman mengatakan, almarhum Isep merupakan sosok yang inspiratif dan sangat pengayom bagi rekan-rekan kerjanya.

“Beliau menerapkan semua kegiatan itu, tidak hanya output, ada outcome sampai dengan benefit. Karena ingin semua yang kita kerjakan itu ada manfaatnya, bukan hanyabsebatas selesai. Beliau inspiratif banget, saya banyak belajar dari beliau. Saya sebagai teman kerja, sahabat juga, melihat beliau enggak pernah ngeluh. Komunikasi dengan sesama bidang juga baik. Nyaman ketika sedang diskusi. Kaget pastinya denger kabar beliau sudah tidak ada,” ucap Firman. (plp)