Connect with us

Pemerintahan

Sekda Bambang Noertjahjo Tutup Bazar UMKM Tangsel Digifest 2022

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Bambang Noertjahjo secara resmi menutup kegiatan bazar UMKM dalam rangkaian kegiatan Tangsel Digifest 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangsel di Teraskota, Serpong, Sabtu Malam (13/8).

Sekda Bambang mengatakan pelaksanaan bazar UMKM merupakan hasi kerja bersama seluruh elemen, untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi. Termasuk para pelaku UMKM di Tangerang Selatan yang sangat antusias mengikuti bazar ini dalam rangka Hari Koperasi Nasional dan rangkaian kegiatan dalam Tangsel Digifest 2022.

“Ini sesuatu yang menggembirakan, transaksi yang terjadi selama dua hari dalam pelaksanaan bazar, melebihi ekspektasi,” kata Bambang.

Momentum ini akan terus didorong, terlebih laju pertumbuhan ekonomi di Tangerang Selatan mulai menggeliat. Dan salah satu motor penggerak pertumbuhan ekonomi di Tangerang Selatan adalah pelaku UMKM.

Advertisement

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih, saya ucapkan selamat dan saya titip kepada seluruh pelaku UMKM, jadilah pelaku UMKM yang tangguh, tidak bermental gampang menyerah,” pesan Bambang.

Hal itu disampaikan Bambang, karena pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat menaruh perhatian yang tinggi untuk memajukan pergerakan ekonomi melalui UMKM.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan pemkot melalui Dinkop UKM juga terus meningkatkan kualitas para pelaku UMKM di Tangerang Selatan. Baik dengan menggelar pelatihan-pelatihan serta pembinaan kepada pelaku UMKM yang sudah terdata.

“Ini salah satu bentuk upaya kita, membooster kualitas pelaku UMKM. Dari sekitar 149.111 UMKM yang tercatat di dinas, ini mudah-mudahan menjadi UMKM yang capable, kredible, yang memiliki level menengah saja memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat dan perekonomian kota Tangerang Selatan,” tutupnya. (red/fid)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer