Selain Pasar Ciputat Tangsel, Pasar Induk Tanah Tinggi di Kota Tangerang juga Diterpa Isu Hoaks Penutupan

By on Senin, 23 Maret 2020

Selain pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang diterpa isu hoaks akan libur bahkan beredar ditutup, isu hoaks serupa menerpa Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Sebuah pesan berantai viral lantaran menyebut akan adanya penutupan Pasar Induk Tanah Tinggi Kota Tangerang akibat Virus Corona atau Covid-19. Dalam pesan yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp tersebut menyebut bahwa terdapat info dari agen sayur dan buah pasar induk tanah tinggi mulai Senin sampai dengan Kamis akan lockdown.

Pesan berantai ini membuat keresahan emak-emak di Tangerang. Sebab, pedagang sayuran keliling kampung tak dapat berbelanja jika memang akan ditutup.

Pesan berantai tersebut berisikan “boleh ya ibu2 ksh sedikit info… info dari agen sayur dan buah…pasar induk tanah tinggi mulai senin s/d kamis akan di lockdown dari pemda tangerang…jd ibu2 yg butuh sayur..mayur dan buah bisa stock utk 4 hari kedepan krn pasokan pasar ciledug..dari pasar induk tanah tinggi…demikian,” tulisnya.

Namun, saat dikonfirmasi, Kabag Humas Pemkot Tangerang, Buceu Gartina membantah hal tersebut. “Itu Hoax, info sementara tidak ada penutupan pasar di Kota Tangerang,” katanya sebagaimana dilansir wartatangerang, Minggu (22/3/2020).

Ia mengatakan, hingga saat ini belum ada rencana dari Pemerintah Kota Tangerang untuk menutup pasar yang ada di Kota Tangerang. “Pasar Tanah Tinggi tidak tutup, pasar yang di bawah PD (Perusahaan Daerah) Pasar Jaya masih buka seperti biasanya,” tegasnya.

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak melakukan panic buying lantaran adanya wabah Virus Corona ini. Ia pun memastikan stok bahan pokok masih aman hingga Bulan Ramadhan mendatang.

“Stok beras dan sembako lainnya masih aman, jadi jangan lakukan panic buying agar tidak ada kelangkaan bahan pokok,” tandasnya. (kts)