Connect with us

Pada Kongres PSSI tanggal 29 Mei 2021 menjadi momentum untuk sepak bola Tangerang Selatan (Tangsel). Pada saat itu Serpong City Football Club (Serpong City FC) diresmikan menjadi anggota PSSI dan siap berkompetisi di Liga 3 2021 untuk pertama kalinya.

Sebuah kabar yang sangat baik untuk klub dan juga masyarakat Tangsel akan pencapaian ini. Serpong City FC seperti terlahir kembali setelah diresmikan sebagai klub profesional oleh PSSI pada kongres 29 Mei 2021, semangat dan motivasi tinggi berada dalam klub Serpong City

Perjalanan Serpong City sebagai sebuah klub tidak tergolong singkat, klub ini berdiri sejak 12 Desember 2012, bermula sebagai sekolah sepakbola kelompok umur 6-15 tahun.

Advertisement

Serpong City terus membina dan melahirkan banyak pemain muda selama 9 tahun sejak 2012, dan setelah diresmikan sebagai klub profesional Serpong City hanya tinggal melanjutkan piramida sepakbola pembinaan yang sudah di punya sebelumnya, tentunya menjadikan Serpong City sudah seperti klub-klub papan atas Eropa.

Layaknya di Eropa, Serpong City mempunyai papan piramida sepakbola yang sangat jelas dimulai dari usia pembinaan ( Fun Football)  6-12 tahun / Academy ( Semi Professional) 12-17 tahun / Professional (Tim Senior) 17-35. Semua pemain binaan dari Serpong City mempunyai mimpi 1 yaitu menjadi pemain Profesional untuk Serpong City di level senior.

“Sebuah perjalanan baru untuk Serpong City FC setelah kami di Sahkan menjadi Anggota PSSI, artinya Serpong City akan memulai perjalanan baru dan menorehkan sejarah baru pada pentas sepakbola nasional, dan yang paling penting ini adalah awal dari pembinaan Serpong City selama 9 tahun, yang kami harapkan bisa terus melahirkan pemain-pemain muda berbakat yang bisa berprestasi bagi sepakbola Tangerang Selatan, Banten, Indonesia dan Internasional di kedepanya,” ujar Ricky Nelson Founder Serpong City FC kepada kabartangsel.com, Sabtu (19/6/2021).

Menuju Liga 1 Di Tahun 2031

Advertisement

Serpong City akan mulai menorehkan sejarah untuk klub dan Kota Tangsel sejak putaran Liga 3 Indonesia 2021, musim 2021 ini akan menjadi awal dari tonggak sejarah Klub Serpong City, dimulai dari Zona Provinsi banten menuju Liga 1 Indonesia.

“Tahun 2021 merupakan sebuah momentum besar untuk Klub Serpong City, perjalanan sebagai Klub seutuhnya akan dimulai di kompetisi Liga 3 Indonesia 2021, Serpong City akan mengambil banyak langkah besar untuk kemajuan Serpong City sendiri, Serpong City akan berprestasi dan membanggakan kota Tangerang Selatan dan Banten dikedepannya, setidaknya dalam rencana jangka panjang klub dalam 10 tahun kedepan kami akan melakukan investasi besar untuk stadion, tempat latihan dan fasilitas penunjang hingga akhirnya Serpong City akan berada pada Liga 1 Indonesia di tahun 2031,” ujar Kemal Sabnani Chairman Serpong City FC.

Advertisement

Populer