Connect with us

Tahun ini, Kecamatan Serpong terpilih menjadi juara pertama dalam lomba bersih-bersih saluran antar kecamatan yang digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).Untuk juara kedua diraih oleh Kecamatan Setu, dan untuk juara ketiga berhasil diraih oleh Kecamatan Ciputat Timur. Selanjutnya untuk juara Harapan I diraih oleh Kecamatan Pamulang, juara harapan II Kecamatan Pondok Aren, juara harapan III Kecamatan Serpong Utara, dan juara harapan IV diraih Kecamatan Ciputat.

Sebagai juara pertama, maka Kecamatan Serpong mendapatkan piala bergilir Walikota Tangsel. Piala bergilir Walikota Tangsel diserahkan langsung oleh Walikota Airin Rachmi Diany yang didampingi oleh Kepala DPU Tangsel Retno Prawati kepada Camat Serpong Mursinah usai peringatan HUT RI ke-72 di Lapangan Cilenggang, Serpong, Kamis (17/8/2017).

Kepala DPU Kota Tangsel, Retno Prawati mengatakan kegiatan tahunan ini merupakan tindak lanjut program Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, yakni Gerakan Bersih Saluran. Kegiatan ini, berlangsung 12-13 Agustus 2017 dengan melibatkan Forum Kota Sehat (FKS) Kota Tangel untuk melakukan penilaian secara independen.

Advertisement

Camat Serpong Mursinah, bersama Sekretaris Camat Serpong Muhamad Supriyadi, usai menerima piala bergilir Walikota Tangsel dalam lomba Bersih-Bersih Saluran antar kecamatan se-Tangsel, Kamis (17/8/2017)

“Lomba bersih-bersih saluran ini sebagai upaya kami mengedukasi masyarakat agar sadar pentingnya menjaga fungsi saluran air dengan baik, yang tentu saja bisa mengurangi risiko banjir di lingkungan masing-masing. Selain itu, untuk membangun kebersamaan atau gotong royong. Maka itu, kegiatan ini melibatkan langsung masyarakat dan perangkat pemerintah,” kata Retno. (fid)

Populer