Connect with us

Kabartangsel.com — Organisasi Kepemudaan (OKP) Gugusan Alam Nalar Ekosistem Pemuda (Ganespa) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di tengah Situ Tujuh Muara, Kecamatan Pamulang, Kamis (17/8/2017). Upacara peringatan HUT RI dengan cara mengapung yang diinisiasi oleh OKP Ganespa ini merupakan ketujuh kalinya digelar sejak tahun 2011.

“Upacara 17 Agustus merupakan upacara rutin yang diselenggarakan OKP Ganespa setiap tahunnya. Kami sengaja melakukan upacara ini secara mengapung ditengah-tengah situ dengan harapan pemerintah dapat lebih memperhatikan akan kelestarian lingkungan, khususnya situ-situ dan sungai yang ada di Tangsel,” kata Dodi Chaniago, anggota dewan pertimbangan organisasi OKP Ganespa kepada kabartangsel.com.

Dodi yang juga aktifis lingkungan hidup ini menyatakan rasa keprihatinannya, karena masih banyak masyarakat yang kurang peduli terhadap kelestarian situ. Dia berharap, upacara pengibaran bendera dengan cara mengapung di situ bisa memberikan edukasi bagi masyarakat.

Advertisement

“Karena kita tahu selama ini masih banyak sampah dan limbah dibuang ke badan air, banyaknya bangunan-bangunan liar yang berdiri di sempadan situ, serta membuang limbahnya ke situ,” terang Dodi. (fid)

Populer