Connect with us

DPRD Tangsel

Setahun Biaya Sewa Kantor Sementara Untuk DPRD Tangsel di Gedung IFA Rp 1,6 Miliar

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya resmi dipindah, dari Jalan Raya Taman Makam Pahlawan Seribu, Kelurahan Setu ke Gedung IFA di Kelurahan Buaran. Pemindahan ini dilakukan lantaran Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (DTKBP) bakal membangun gedung baru untuk wakil rakyat.

Sekretaris DPRD Kota Tangsel Syamsudin mengatakan pemindahan meubeler sudah dilakukan pada Sabtu dan Minggu (4-5/7). Ia mengaku, mulai Selasa (6/7), seluruh kegiatan Kesekratariatan DPRD dan Anggota DPRD dipindah ke Gedung IFA.

“Anggaran untuk biaya sewa gedung IFA sebesar 1,6 miliar per tahun. Kami kira gedung IFA ini cukup representatif untuk ditempati Anggota DPRD dan Kesekekretariatan DPRD,” katanya menjelaskan di Serpong, Selasa (7/7).

Advertisement

Ia mengaku, di Gedung IFA itu ada sejumlah ruang yang bakal dipakai. Antara lain empat ruang bagi Pimpinan DPRD, empat ruang untuk Komisi, tujuh ruangan untuk Fraksi dan ruangan bagi Badan Legislatif (Banleg), Badan Anggaran (Banang), Badan Musyaawarah (Bamus) dan Badan Kehormatan (BK).”Kami juga memiliki 200-an pegawai. Insya Allah gedung ini akan mampu menampung. Karena kami juga sudah siapkan ruang rapat paripurna tidak termasuk,” Syamsudin menambahkan.

Logo DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

Logo DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

Sebelumnya, Kepala DTKBP Kota Tangsel, Dendy Priyandana mengatakan pihaknya bakal membangun ulang Gedung DPRD di Jalan Pahlawan Seribu, Setu. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp85 miliar.

“Harus sudah dikosongkan, karena akan langsung dibongkar untuk dibangun kembali gedung DPRD Kota Tangsel yang baru,” Dendy menambahkan.Dendy mengaku, proyek gedung senilai Rp85 miliar itu sudah dilelang melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkot Tangsel. Jika sudah ada pemenangnya, kata dia, bangunan tersebut harus segera dikosongkan.

“Kalau untuk pemindahan kantor itu ranahnya di Setwan (Sekretariat Dewan). Kami (DTKBP) hanya melakukan pembangunan gedung saja,” kata Dendy seraya mengaku pembuat desain gedung DPRD tersebut, yakni Ridwan Kamil yang kini menjadi Walikota Bandung. (br/kt)

Advertisement

Populer