Connect with us

Tangsel

Sidak RSU Tangsel, Pilar Saga Ichsan: Pelayanan Kesehatan di Bulan Ramadan Harus Selalu Optimal

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan melakukan sidak di Rumah Sakit Umum (RSU) Tangsel untuk memeriksa kesiapan pelayanan terhadap pasien selama bulan Ramadan.

“Kami memastikan pelayanan staff dan tenaga medis kepada masyarakat tetap prima, walaupun dalam kondisi shaum. Karena masih banyak warga kita yang membutuhkan kecepatan dan ketepatan pelayanan. Alhamdulillah, setelah dari bulan Maret lalu Tangsel mendapatkan predikat Universal Health Coverage (UHC) yang berarti lebih dari 95% warga terdaftar BPJS. Saat ini pelayanan kesehatan gratis bisa dirasakan oleh warga secara optimal,” papar Pilar Saga Ichsan, Jumat (8/4/2022).

Pilar menjelaskan, saat ini terdapat 2 Rumah Sakit yang lain yaitu RSU Pondok Betung dan RSU Pakulonan dalam tahap melengkapi alat kesehatan dan tenaga medisnya agar dapat dioperasikan secara penuh.

Advertisement

“Jadi kedepan 3 RSU milik Pemerintah Kota Tangsel bisa beroperasi maksimal,” jelasnya.

Ditambahkan Pilar, fasilitas kesehatan adalah hal mendasar dan utama yang harus didapat oleh masyarakat dengan mudah dan gratis.

“Kamipun melakukan inovasi penanganan medis secara preventif, selain dengan peningkatan fasilitas Puskesmas yaitu dengan program Ngider Sehat keliling rumah warga. Angka Lama Hidup yang tercatat pada Indeks Pembangunan Manusi di Tangsel pun masih salah satu yang tertinggi di Indonesia. Karena akses fasilitas kesehatan kami terus tingkatkan dari waktu ke waktu,” imbuhnya.

Terakhir, Pilar menyampaikan ucapan terimakasih untuk tenaga kesehatan dan seluruh staff pelayanan medis yang sudah berjuang untuk masyarakat.

Advertisement

“Semoga kinerjanya menjadi tambahan amal ibadah di bulan Ramadhan ini,” pungkasnya. (red/fid)

Populer