Connect with us

Pemerintahan

SILATURAHIM GUBERNUR DAN JURNALIS PERERAT SINERGITAS

Dalam upaya menjalin komunikasi yang lebih baik antara pemerintah dengan media, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menggelar acara silaturahim antara Gubernur Banten-Hj.Ratu Atut Chosiyah dengan Pokja Wartawan Harian Pemprov Banten di Sari Kuring Indah (SKI) Kota Cilegon, Selasa (9/10).

Dalam forum silaturahim yang dihadiri puluhan wartawan lokal dan nasional tersebut Gubernur berharap agar forum silaturahim ini dapat mempererat sinergitas antara Pemerintah Provinsi Banten dengan media cetak dan elektronik yang ada, demi percepatan pembangunan provinsi banten yang lebih baik.

“Saya berharap melalui forum silaturahim semacam ini dapat mempererat dan menjalin komunikasi yang lebih baik lagi antara Pemerintah Provinsi Banten dengan rekan-rekan wartawan. Karena bagaimana pun pemberitaan dari rekan-rekan wartawan kepada publik sangat berpengaruh terhadap kemajuan dan perkembangan di Provinsi Banten, untuk itu saya sekali lagi berharap agar hubungan baik antara pemerintah provinsi dengan rekan-rekan yang sudah terjalin dengan baik dapat terus terjaga” kata Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga menyinggung soal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan yang dalam hal ini uji kompetensi. Gubernur mengaku punya perhatian lebih terhadap peningkatan kemampuan itu. “Ibu akan membantu wartawan untuk meningkatkan kapasitas keilmuannya melalui mekanisme Uji Kompetensi Wartawan itu. Ini bentuk kepedulian saya terhadap wartawan,” Kata Gubernur kepada wartawan.

Senada dengan Gubernur, dalam kesempatan tersebut Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Banten-Andika Hazrumy yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Pokja Wartawan Harian Pemprov Banten menegaskan bahwa forum silaturahim ini hanya sebatas untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara pemerintah provinsi dengan rekan-rekan jurnalis untuk perkembangan Provinsi Banten yang lebih baik.

Advertisement

“Forum ini bukan bermaksud untuk mengintervensi atau membatasi independensi rekan-rekan wartawan, tapi maksud dari forum ini adalah untuk mempererat sinergitas antara pemerintah provinsi dengan rekan-rekan wartawan demi kemajuan dan perkembangan Provinsi Banten ke arah yang lebih baik” ujar Andika.

Dari silaturahim antara pemerintah provinsi dengan awak media tersebut, diharapkan ke depannya hubungan baik dan sinergitas antara media pemberitaan dengan Pemerintah Provinsi Banten dapat terus terjaga guna membantu percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Banten ke arah yang lebih baik.

Sementara ketua Pokja wartawan harian dan elektronik, Krisna Widi Aria mengatakan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kompetensi wartawan itu, maka ia akan berupaya anggota Pokja wartawan mengutus beberapa wartawan untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan. “Terlepas siapa yang melakukan, maka kita akan mengirimkan anggota untuk mengikuti UKW itu, sasarannya tentu saja ada peningkatan kemampuan bagi wartawan itu sendiri,” ujarnya. (hms/kabartangsel.com)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer