Siswa-Siswi Madrasah Terpilih Menjadi Anggota Paskibra Tingkat Kota Tangsel 2019

By on Sabtu, 17 Agustus 2019
Siswa-Siswi Madrasah Terpilih Menjadi Anggota Paskibra Tingkat Kota Tangsel 2019

CIPUTAT (Kabartangsel.com) – Lima siswa madrasah dikukuhkan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kota Tangerang Selatan Tahun 2019, tiga siswa berasal dari MAN 1 Tangsel, yaitu Farah, Bagas, dan Nadine, satu siswa berasal dari MA Soebono Mantofani, Defian Adji Pradana, dan 1 siswa MA Khazanah Kebajikan, Yansen Muhammad Rio. Mereka adalah lima dari 50 puluh anggota Paskibra Tingkat Kota Tangerang Selatan tahun 2019 yang dikukuhkan pada Jum’at (16/08/2019) yang dilaksanakan di aula Pemkot Tangsel.

Hadir dalam pengukuhan ini Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Kepala Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Kapolres Tangsel, AKBP Ferdi Irawan, Forkopimda Tangsel, orang tua Paskibraka dan para anggota Paskibraka kota Tangerang selatan 2019.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak merasa bersyukur dapat menyaksikan Pengukuhan Paskibraka Kota Tangerang Selatan 2019 ini.

“Saya bersyukur dan merasa bangga, karena di antara anggota Paskibraka Tangsel tahun 2019 yang hari ini dikukuhkan oleh Walikota Tangsel terdapat lima siswa madrasah yang terpilih. Ini sebagai bukti bahwa siswa madrasah juga berkualitas dan dapat bersaing dengan siswa sekolah umum,” tuturnya.

Dalam nada yang sama, Kepala MA Soebono Mantofani, Asmarani Cakrawala, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi anak didiknya.

“Alhamdulillah, siswa kami akhirnya terpilih kembali menjadi anggota Paskibra Tingkat Kota Tangsel tahun 2019 ini. Kami merasa bangga karena madrasah swasta bisa lolos seleksi,” ujarnya.

MA Soebono Mantofani setiap tahun mengirim siswanya untuk mengikuti test seleksi anggota Paskibra Tingkat Kota Tangsel, di antaranya Nizae Suhada Hakim Paksibraka Kota Tangsel tahun 2016 pasukan 17, dan saat ini dipercaya sebagai ketua Diklat Paskibra pada Juni 2019. Pada tahun 2017, dua siswanya, Fuzi dan Tiara Mutiara Ramadhani menjadi Paskibraka sebagai pembawa baki.

Pada tahun 2019 ini, Defian Adji Pradana, siswa kelas 11 IPS dengan tinggi badan 176 cm terpilih menjadi Paskibraka Kota Tangsel Tahun 2019. (Kemenag Tangsel)