Siswa-siswi MIN 3 Tangsel Kunjungi Happy Land Cibalung Bogor

By on Kamis, 19 September 2019
Siswa-siswi MIN 3 Tangsel Kunjungi Happy Land Cibalung Bogor

BOGOR (Kabartangsel.com) – Siswa-siswi kelas 4, 5, dan 6 MIN 3 Tangsel pada Rabu (18/09/2019) mengunjungi wisata alam Happy Land, Cibalung Bogor dalam rangka pembelajaran di luar sekolah. Kegiatan diisi dengan outbond yang bertujuan untuk membangun rasa percaya diri, kemandirian, dan jiwa kepemimpinan para siswa.

Kepala MIN 3 Tangsel, Jetty Maynur, menuturkan bahwa dunianya anak-anak adalah bermain dan menyukai tantangan.

“Untuk itulah kami mengadakan program ini agar peserta didik melakukan outbound dengan berbagai games, antara lain volly air, bangun datar, mengambil belut, lempar lembing, flying fox, water boom, dan lainnya,” tuturnya.

Jetty menjelaskan kegiatan outbound tersebut mengajarkan banyak hal kepada para siswa, antara lain kerjasama, ketenangan, fokus dan konsentrasi, strategi, disiplin, jujur, berani, dan tanggungjawab.

“Kegiatan belajar di alam terbuka seperti outbound ini bermanfaat untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat, membentuk pola pikir yang kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Dan tentunya akan menambah pengalaman hidup seseorang menuju sebuah pendewasaan diri,” jelasnya.

Secara keseluruhan kegiatan outbond siswa-siswi MIN 3 Tangsel di Happy Land ini sangat menyenangkan.

“Anak senang, kita senang, semua senang,” ujar Jetty dengan senyum. (Kemenag Tangsel)