Siti Nur Azizah anak Wapres Ma’ruf Amin Klaim Telah Salurkan Kurban 1000 Kambing dan 50 Sapi di Tangsel

By: Senin, 3 Agustus 2020

Siti Nur Azizah anak Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin mengklaim telah menyelesaikan program kurban 1000 Kambing 1000 Kampung.

“Program tersebut berhasil menyalurkan 1000 ekor kambing dan 50 ekor sapi ke 54 kelurahan yang ada di Kota Tangsel,” tilis Siti Nur Azizah melalui laman facebooknya, Mingu (2/8/2020) malam.

Total program ini, kata Azizah, berhasil menyalurkan sekurangnya 23.000 kantong daging untuk mereka yang berhak. Dalam keterangannya tersebut, Siti Nur Azizah tidak ada rincian spesifik kemana daging kurban tersebut disalurkan.

“Tentu angka ini belum mampu menjangkau seluruh warga Tangsel. Setidaknya upaya ini menunjukkan keseriusan kami untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid 19 yang tak kunjung usai melalui momentum Idul Adha kali ini,” lanjutnya.

“Terima kasih kami ucapkankepada para relawan yang telah bersedia membantu mendata dan mendistribusikan program ini. Tentu masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraannya,” tulisnya lagi.

Azizah berharap program ini bisa menjadi sebuah festival tahunan yang dikelola secara profesional untuk mengangkat derajat para peternak, para ahli kuliner, para pengrajin, para agamawan, para ahli gizi dan terutama para warga kampung di Tangsel.

Dalam keterangannya tersebut, Azizah juga mengunggah sejumlah foto, diantaranya plastik putih pembungkus daging  bertuliskan bertuliskan ‘Azizah-Ruhamaben Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Kurban 1000 kambing 1000 kampung”

Sebelumnya, soal kurban ini, sempat ramai diperbincangkan di media sosial. Banyak yang mempertanyakan istilah penggunaan kampung, karena Tangsel adalah kota, dan penyebutkan kampung tidak tepat. Demikian juga dengan pembagiannya yang dirasa kurang transparan dan tidak spesifik kemana saja disalurkan. Bahkan, ada juga warga yang mempertanyakan besaran nilai kurban tersebut jika dikonversikan ke dalam mata uang rupiah, jumlahnya tentu tidak sedikit. (kts)


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *