Connect with us

Pemerintahan

Tahun 2022, Pemkot Tangsel Berikan Anggaran Rp 400 Juta untuk Setiap Kelurahan

Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan memberikan anggaran sebesar Rp 400 juta kepada setiap kelurahan. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan dalam Musrenbang Serpong Utara, Senin (07/03).

Pilar Saga Ichsan menjelaskan bahwa target utama pembangunan dalam tahun 2022 dan 2023 ini adalah mengembalikan situasi ekonomi Kota Tangsel paska pandemi Covid-19.

”Yang masuk ke dalam perhitungan adalah, memajukan ekonomi kreatif di Kota Tangsel ditambah dengan ekonomi kecil menengah yang sangat butuh perhatian dari pemerintah,” ujar Pilar.

Advertisement

Diketahui bahwa saat ini Pertumbuhan Ekonomi di Kota Tangerang Selatan menunjukkan angka empat persen. Angka ini diprediksi akan kembali naik hingga mencapai pertumbuhan ekonomi yang pernah diraih Kota Tangsel yaitu enam persen.

Dia menambahkan, sambil terus berusaha memastikan program pemulihan ekonomi, Pemkot juga terus berupaya meningkatkan imun masyarakat dengan menyelenggarakan vaksin.

Diketahui sampai saat ini, bahwa distribusi vaksinasi untuk tahap satu mencapai 99,6 persen dimana, Pilar meyakini bahwa sebentar lagi akan mencapai 100 persen. Sementara, untuk tahap kedua mencapai 88,5 persen.

Selain itu, diketahui bahwa pembangunan di bidang pendidikan juga menjadi salah satu isu strategis yang menjadi fokus bagi pemerintah. Saat ini ada beberapa pengajuan pembangunan sekolah negeri di beberapa kelurahan. Bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan nanti pihaknya akan berusaha menentukan pembangunan mana yang bersifat urgensi.

Advertisement

Sementara Camat Serpong Utara, Sutang Suprianto menjelaskan bahwa sebagaimana target Pemkot Tangsel untuk pembangunan yang merata maka pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh Lurah yang ada di Kecamatan Serpong Utara.

”Sesuai dengan pagu anggaran, per tahun 2022 ini setiap kelurahan menerima anggaran sebanyak Rp 400 juta guna dimanfaatkan untuk pemerataan pembangunan,” ujarnya.

Saat ini diketahui bahwa Kecamatan Serpong Utara memiliki pagu anggaran Rp 15,7 miliar. Dengan anggaran tersebut dia berharap realisasinya bisa membantu pemerintah untuk mencapai seluruh target pembangunan daerah.(red/fid)

Advertisement

Populer