Connect with us

Tangerang Selatan

Tahun Ini, Diskominfo Tangsel Sebar Wifi Gratis Berkecepatan 20 MBps di 875 Titik

Di era digitalisasi saat ini, masyarakat tentunya membutuhkan wifi sebagai suatu alat yang menghubungkan perangkat ke jaringan internet. Tahun ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) akan menyebar 875 titik wifi gratis ke fasilitas pelayanan publik.

“Targetnya ada 875 titik pemasangan wifi untuk fasilitas publik tahun ini,” ujar Kepala Bidang Pengelolaan Informasi, Komunikasi dan Persandian Kominfo Tangsel, Syaiful Bachri di Pemkot Tangsel, Selasa (25/1/2022) lalu.

Menurutnya, dengan kecepatan 20 MBps per titik, masyarakat melalui adanya balai warga, taman baca, atau tempat ibadah pun dapat memanfaatkan fasilitas gratis ini.

Advertisement

“Caranya mudah, masyarakat bisa memberikan permohonan langsung ke Kominfo Tangsel melalui surat, dengan syarat melampirkan foto lokasi fasilitas publik,” jelasnya.

Masyarakat pun bisa langsung memanfaatkan wifi gratis dengan mudah dan cepat. Terlebih saat pandemi, di mana para pelajar atau pekerja membutuhkan jaringan untuk mengerjakan PR ataupun tugas lainnya.

“Bahkan untuk maintenance apabila terjadi gangguan, masyarakat bisa menghubungi pihak terkait yang memasang wifi. Sebagai bentuk tanggungjawab hadirnya Kominfo untuk masyarakat,” jelasnya.

Sementara untuk pemasangan wifi di tempat ibadah, sesuai dengan persetujuan pengurus setempat. (nlr/plp)

Advertisement

Populer