Connect with us

Gedung Sekretariat Bawaslu Kota Tangerang Selatan rencananya akan dibangun pada tahun ini. Sehingga pada tahun 2022 mendatang bisa digunakan sebagai kantor operasional.

Hal tersebut dikatakan oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dalam audiensi penyerahan Laporan Komprehensif Bawaslu Kota Tangerang Selatan. Penyerahan laporan ini diberikan di Kantor Pusat Pemerintahan, Ciputat.

Airin menjelaskan bahwa kantor ini rencananya akan dibangun di komplek yang sama dengan KPU. Kemudian pembangunannya sendiri akan dilakukan pada tahun ini dimulai pada Bulan Mei mendatang.

Advertisement

”Jadi ini, akan segera dilelang agar bisa segera dibangung,” ujar Airin dalam audiensi tersebut.

Jika dilihat dari proses perencanaan, pada Februari 2022, gedung ini sudah bisa digunakan. Sehingga dia meminta Bawaslu untuk mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan dan harus tersedia di kantor yang baru. Sehingga proses perpindahan kantornya bisa cepat dan efektif.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan, Muhamad Acep yang juga ditemani oleh seluruh Pimpinan Bawaslu Kota Tangerang Selatan menjelaskan bahwa pembangunan gedung yang dilakukan oleh pemerintah merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja Bawaslu. Karena itu dirinya berterimakasih.

Adapun dalam audiensi tersebut, dia juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkada 2024 yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun yang sama dengan Pemilu dan Pileg, tahapannya akan dimulai pada tahun 2022 mendatang.

Advertisement

”Karena itu kami sudah mengajukan anggaran pelaksanaan tahapan untuk APBD tahun depan,” ujar Acep.

Dia berharap dengan pengajuan anggaran yang dilakukan oleh Bawaslu, bisa terus meningkatkan kualitas pelaksanaan Pilkada yang akan datang. Kemudian dari laporan yang diberikan bisa menjadi dasar penentuan kebijakan untuk pelaksaannya. (red/fid)

Advertisement

Populer