Tangsel Ingin Jadikan PIF sebagai Destinasi Wisata Edukasi Berbasis Teknologi

By on Sabtu, 30 September 2017

Kabartangsel.com – Puspiptek Inovation Festival (PIF) 2017 diproyeksikan menjadi agenda tahunan. Bahkan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menjadikan PIF sebagai salah satu event destinasi wisata edukasi berbasis teknologi.

“Kami akan dukung PIF sebagai destinasi wisata di Tangsel. Ini akan menimbulkan multi player efek yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Tangsel,” terang Airin , Walikota Tangsel, Jum’at (29/9/2017).

PIF 2017 merupakan gelaran perdana Puspiptek yang dikemas secara populer untuk memberi inspirasi kepada masyarakat dan generasi muda untuk mencintai iptek, mendorong semangat inovasi, mendorong semangat kewirausahaan berbasis teknologi, mendorong sinergi lembaga litbang perguruan tinggi, pemerintah, industri dan lembaga penunjang untuk menciptakan lebih banyak lagi produk-produk inovasi.

PIF 2017 merupakan wahana promotif dan edukatif supaya masyarakat luas terutama generasi muda mengenal lebih dekat Puspiptek beserta fasilitas-fasilitas yang tersedia, sumber daya manusia, serta produk-produk inovasi yg dihasilkan oleh institusi penelitian, pengembangan serta perekayasaan iptek yang ada di kawasan Puspiptek. (fid)