Connect with us

Viral

Teganya Pria Ini, Usai Ijab Kabul, Istrinya Langsung Ditalak

Seorang pria langsung menjatuhkan talak kepada istrinya usai ijab kabul, peristiwa ini terjadi di Sumbawa. Sontak menimbulkan kemarahan dari keluarga mempelai wanita.

Dalam video terlihat sebuah acara akad yang semula terlihat lancar. Kedua pengantin bangun dari kursi pelaminan dan mendatangi meja penghulu (KUA).

Setelah duduk, penghulu bertanya kepada mempelai wanita soal mahar. “Mintau atau tidak,” kata penghulu. “Tidak,” jawab si wanita. Pertanyaan itu sampai di ulang sekali lagi dan tetap dijawab tidak oleh mempelai wanita.

Advertisement

Selanjutnya mempelai pria melaksanakan ijab kabul dengan wali wanita. Kemudian pihak penghulu meminta si pria menandatangani sebuah surat.

Tak lama berselang mempelai pria bangun dari duduknya sambil memegang mik dan langsung mengumumkan kata talak. “Sanai ake mada ma talak Yati (Hari ini saya talak Yati),” katanya dalam bahasa Bima.

Sontak keluarga korban mengamuk dan menyerang si pria.

Mengutip dari Samotamedia, pesta pernikahan itu berlangsung di RT 8 Karang Bima Dusun Gapit, Desa Gapit, Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa. Hal itu dibenarkan Kepala Desa Gapit, Aman Muslimin.

Advertisement

Menurut Kades, kedua mempelai masih memliki hubungan keluarga. Keduanya sama-sama berasal dari Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Hanya saja, pengantin wanita sudah lama berdomisili di Desa Gapit.

”Iya betul. Kejadiannya di RT 8 Karang Bima Dusun Gapit. Di lokasi resepsi, di dekat rumah pengantin wanita,” ungkap Aman Muslimin, Selasa (6/7/2021).

Kades menuturkan, awalnya prosesi pernikahan berjalan lancar. Menjelang penandatanganan berkas nikah, tiba-tiba mempelai pria mengambil pengeras suara dan mengumumkan talak.

”Terus diserang oleh ayah si pengantin wanita. Yang pakai batik yang bangun menyerang itu, mertuanya itu,” ungkap Kades.

Advertisement

Linmas yang saat itu ada di lokasi langsung mengamankan situasi. Selanjutnya berkoordinasi dengan Babinkhamtibmas setempat. ”Sempat ribut. Tapi Linmas langsung turun mengamankan,” tuturnya.

Belum diketahui penyebab si lelaki sampai setega itu kepada istrinya. ”Sebagai kepala desa, saya sangat menyesalkan hal itu,” tandasnya.(red)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer