Connect with us

Teguh Santosa memperkenalkan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dalam acara konferensi Wartawan Dunia 2017 di Korea. SMSI sebagai wadah perusahaan media siber itu  tengah membangun jaringan hingga ke tingkat provinsi dan kota di Indonesia. Seperti diketahui, Teguh dipercaya oleh sejumlah pengelola media siber untuk memimpin organisasi yang menaungi media siber di seluruh Indonesia.

“Perusahaan media siber yang tumbuh subur dan berkembang cepat bagai jamur di musim hujan perlu dibina agar bisa mempraktikkan jurnalisme yang sehat dan tidak destruktif, apalagi menjadi mesin penyebar berita bohong dan ujaran kebencian,” ujar Teguh saat menghadiri Konferensi Wartawan Dunia 2017 yang diselenggarakan Asosiasi Wartawan Korea (JAK) di Busan, Korea Selatan, Kamis malam (6/4/2017).

Teguh yang juga Ketua bidang Luar Negeri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menyampaikan, cara terbaik memerangi kabar bohong, terutama yang disebarkan di dunia siber, adalah dengan meningkatkan profesionalitas perusahaan dan wartawan media siber.

Advertisement

“Komunitas pers di Indonesia memahami persoalan ini. Sejak beberapa tahun belakangan kami menggalakkan Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” kata Teguh. (fid)

Populer