Connect with us

Bisnis

Telkomsel Raih Penghargaan Global TD-LTE Initiative Awards 2023

Komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler dalam memperluas portofolio bisnis digital yang terus mengakselerasi hadirnya solusi layanan digital baru melalui pemanfaatan inovasi dan teknologi terdepan, mendapatkan pengakuan di tingkat global pada ajang penghargaan Global TD-LTE Initiative (GTI) Summit 2023 yang penyerahannya dilaksanakan selama penyelenggaraan Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona.

Dalam ajang tersebut, solusi Intelligent Urban Mobility sukses meraih penghargaan pada Kategori Innovative Mobile Service and Application Award. Melalui penghargaan ini, Telkomsel mendapat pengakuan atas keberhasilan dalam menghadirkan layanan dan solusi inovatif dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi jaringan 4G/LTE dan 5G bagi konsumen, industri, dan bisnis lainnya.

Direktur IT Telkomsel Bharat Alva mengatakan, “Telkomsel mengucapkan terima kasih kepada Global TD-LTE Initiative (GTI) atas apresiasi yang diberikan.

Penghargaan ini membuktikan komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler dalam memperkuat ekosistem digital nasional melalui pemanfaatan teknologi terdepan, customer centric, dan kolaboratif. Telkomsel akan terus mendorong inovasi baru dan mengoptimalkan pemanfaatan aset ekosistem dan kapabilitas Telkomsel dalam menciptakan lebih banyak peluang.”

Advertisement

Solusi Intelligent Urban Mobility dapat membantu korporasi maupun pemerintah dalam menganalisis pergerakan penduduk dan demografi melalui pemanfaatan big data analytics dari telco data insight untuk membantu pengambilan keputusan dan pengembangan kebijakan dengan lebih efektif dan tepat sasaran.

Sejak tahun 2018, solusi Intelligent Urban Mobility telah mampu mengatasi serta melayani permintaan layanan dari pelanggan korporasi dan government terkait Mobility Insights yang berguna untuk mendukung keputusan statistik di sektor transportasi, pariwisata, advertising, retailer, property/land.

Intelligent Urban Mobility dibangun dengan memperhatikan aspek data governance dan security. Solusi ini mengolah telco data insight melalui analisis location trajectory untuk memahami pola pergerakan dan memberikan mobility insight.

Melalui solusi Intelligent Urban Mobility, Telkomsel telah menghadirkan beberapa layanan, seperti MSIGHT dan tSurvey.id. MSIGHT memilki beberapa fitur, seperti Telco Risk Insight dan Lifestyle Insight. Telco Risk Insight berfokus pada pemberian insight terkait risiko keuangan berbasis analisa profil pelanggan.

Advertisement

Kemudian Lifestyle Insight fokus pada penyediaan insight yang berhubungan dengan gaya hidup digital, seperti minat pelanggan yang berbasiskan aktivitas seluler, seperti SMS, telepon, internet, streaming, dan gaming.

Lalu, tSurvey.id merupakan all-in-one digital survey platform yang memiliki kapabilitas menargetkan responden dengan akurat dan jangkauan terluas melalui pemanfaatan telco data insight Telkomsel. Informasi lebih lanjut mengenai keunggulan solusi layanan MSIGHT dan tSurvey.id dari Telkomsel Enterprise dapat diakses melalui tsel.id/TelkomselMsight dan tsel.id/tsurvey_id.

Global TD-LTE Initiative (GTI) Awards sendiri merupakan salah satu penghargaan bergengsi di tingkat global yang mengapresiasi perusahaan telekomunikasi di berbagai negara atas pencapaian dan keberhasilannya dalam memaksimalkan pemanfaatan teknologi jaringan 4G dan pengembangan 5G di berbagai segmen market melalui solusi dan layanan inovatif.

Penghargaan yang didapat Telkomsel pada Kategori Innovative Mobile Service and Application Award dinilai oleh Global TD-LTE Initiative (GTI) berdasarkan pada berbagai aspek, seperti inovasi yang dilakukan, keunggulan solusinya, kematangan model bisnis, serta pada keberlanjutan dan potensi ke depannya.

Advertisement

“Penghargaan ini menjadi momentum bagi Telkomsel sebagai digital solution powerhouse yang menghadirkan layanan solusi digital terintegrasi baik untuk segmen korporasi maupun industri.

Kami harap solusi Intelligent Urban Mobility dapat memenuhi kebutuhan industri termasuk pemerintah dalam mengambil keputusan yang strategis, akurat, dan lebih cepat dengan jangkauan lebih tepat sasaran dengan memanfaatkan keunggulan kemampuan big data analytics,” pungkas Bharat.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer