Connect with us

Serpong, kabartangsel.com — CV Inovasi Karya selaku pelaksana pembangunan turap di Kampung Ciater Rawamacek, RT 07 RW 03, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)‎ mulai melakukan penanganan awal dengan mengevakuasi material longsoran yang menimpa beberapa ruang kelas SMPN 19 Tangsel yang tertimpa turap roboh.

Perwakilan CV Inovasi Karya, Simanjuntak mengatakan penanganan awal yang dilakukan pihaknya fokus melakukan evakuasi material longsoran yang menimpa bangunan sekolah. Selain itu, pihaknya juga membuat sodetan air dari atas turap agar longsor tidak kembali terulang.

“Sesuai dengan kesepakatan hasil rapat, kita fokus terlebih dahulu penanganan bangunan sekolah yang rusak. Target kita selesaikan hari Minggu, karena hari Senin bangunan sekolah sudah harus bisa digunakan,” katanya, Kamis (5/1).

Advertisement

Menurutnya, tiga kelas yang kaca jendelanya terkena longsoran material menjadi priortas utama lantaran tidak banyak perbaikan. Rencananya, Jumat (6/1) pemasangan dinding pun sudah bisa dilakukan.

“Bisa setengah hari tuntas kalau yang tiga kelas itu, karena tidak banyak kerusakan,” tandasnya.

Ia mengaku, CV Inovasi Karya bertanggungjawab penuh untuk melakukan perbaikan terhadap seluruh kelas di SMP Negeri 19 yang rusak. Maka itu, pihaknya terlebih dahulu memprioritaskan perbaikan bangunan sekolah lantaran beberapa hari kedepan para siswa sudah masuk sekolah.

“Untuk perbaikan turapnya, kita belum bahas. Karena kami akan melakukan rapat terlebih dahulu dengan konsultan. Nanti ditentukan turap seperti apa yang cocok, agar kejadian longsor tidak terulang lagi,” tandasnya.

Advertisement

Sementara Kepala UPT Wilayah III Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel, AMin Muchaemin mengatakan pihaknya mengawal proses evakuasi material longsor termasuk proses perbaikan ruang kelas. Ia berharap, target perbaikan ruang kelas yang disepakati selesai Minggu (8/1) bisa diselesaikan.

“Kita harap perbaikan selesai tepat waktu,” tandasnya. (cam/fid)

Advertisement

Populer