Connect with us

Tangerang Selatan

Tingkatkan Mutu Guru, MIN 1 Tangsel Gelar Pelatihan

Tingkatkan Mutu Guru, MIN 1 Tangsel adakan Pelatihan

Meskipun di masa Pandemi Covid-19 di mana sistem pembelajaran dilakukan secara Daring, tapi kualitas pendidikan tidak boleh menurun. Memang diakui pengaruhnya cukup signifikan, tapi seorang guru harus terus berinovasi agar kualitas pembelajaran semakin baik.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, saat membuka Pelatihan Peningkatan Mutu Guru MIN 1 Tangsel, Sabtu (21/08/2021) di aula MIN 1 Tangsel.

Lebih lanjut Kepala Kantor mengatakan seorang guru harus memiliki kemauan keras untuk terus meningkatkan kompetensinya.

Advertisement

“Disiplin, tanggung jawab, dan inovasi dalam memberikan pelajaran adalah kunci kesuksesan seorang guru dalam menjalankan tugasnya,” tegasnya.

Kepala Kantor mengajak para guru MIN 1 Tangsel untuk senantiasa bersyukur, mengingat peralihan hak tanah MIN 1 Tangsel telah selesai, sudah bersertifikat, dan sudah dibawa ke Biro Perencanaan untuk RSBN tahun 2022.

Sementara itu, Kepala MIN 1 Tangsel, Ratu Rohimah, menjelaskan pelatihan tersebut rencananya dilaksanakan pada bulan Juli 2021, tapi karena PPKM akhirnya baru bisa terlaksana pada Agustus 2021 ini.

“Tema yang diangkat pada pelatihan ini adalah strategi dan efektifitas pembelajaran daring anti boring yang kreatif dan menyenangkan,” ujarnya.

Advertisement

Ia menyadari bahwa guru yang berkualitas akan menghasilkan siswa yang berkualitas pula.

“Untuk itulah kami membuat beberapa program dalam rangka meningkatkan kualitas para guru, antara lain lewat pelatihan, banyak membaca buku, studi banding, memberi kemudahan dalam akademik guru,” terangnya.

Ditambahkannya, karena masih PPKM, pelatihan ini dibagi menjadi dua sessi. Sessi pertama pada Sabtu, 21 Agustus 2021 untuk wali kelas 1-6 sebanyak 20 guru, dan sessi kedua pada Sabtu, 28 Agustus 2021 untuk guru bidang studi PAI, PJOK, dan bahasa Inggris.

“Pelatihan ini mengundang Narasumber dari Pustekom Pendidikan dan Kebudayan,” tutupnya. (afm/fid)

Advertisement

Populer