Connect with us

Pondok Aren

Tolong! Anakku Butuh Ganja Medis, Kemensos RI Berikan Bantuan ATENSI kepada Pika Sasikirana

Kementerian Sosial RI melalui Sentra Mulya Jaya Jakarta responsif terhadap laporan yang viral di medsos terkait anak Penyandang Disabilitas Pika Sasikirana (16th) yang mengalami cerebral palsy. Viralnya berita ini saat Pika bersama kedua orang tuanya Sunanta dan Santi Warastuti mengikuti Car Free Day (CFD) di Jakarta yang membawa spanduk bertuliskan “TOLONG, ANAKKU BUTUH GANJA MEDIS”.

Terdengar kabar berita tersebut Sentra Mulya Jaya menerjunkan Tim Pekerja Sosial untuk segera ditindaklanjuti. Saat ditemui di kediamannya Pika bersama kedua orang tuanya menempati rumah kontrakan yang beralamat di Jalan Kepodang 1, Bintaro Sektor 2, Tangerang Selatan (Tangsel). Maksud kedatangan tim Sentra Mulya Jaya bertujuan untuk melakukan asesmen terkait penyakit cerebral palsy yang diderita Pika selama bertahun-tahun.

Hasil dari asesmen ini penyebab sakitnya diketahui ketika Pika berusia 6 (enam) tahun waktu itu mengalami muntah-muntah serta lemas pada tubuh dan langsung dibawa untuk berobat ke dokter. Menurutnya hasil pemeriksaan oleh dokter bahwa Pika terkena gigitan nyamuk culex yang dapat memicu radang otak Japanese Encephalitis (JE).

Saat ini Pika masih menjalani fisioterapi, terapi okupasi dan terapi wicara itu dilakukannya 2 kali dalam seminggu serta pengawasan dari orang tuanya dengan harapan anaknya dapat tertangani dengan baik.

Advertisement

Sebagai bentuk perhatian pemerintah, Kemensos melalui Sentra Mulya Jaya Jakarta memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi (ATENSI) pemenuhan hidup layak berupa cairan minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil (VCO), susu kambing etawa, minyak sereh, Madu, kapsul pegagan, buah naga, pisang dan alpukat. Serta sembako untuk kebutuhan sehari-harinya. (red/rls)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Populer